Kunker ke Natuna, Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Berupa Beras dan Uang Tunai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kunker ke Natuna, Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Berupa Beras dan Uang Tunai

Kunker ke Natuna, Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Berupa Beras dan Uang Tunai
Gubernur Kepri Ansar Ahmad, saat memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati Natuna dan kepada penerima bantuan lainnya di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso Batu Hitam, pada Rabu (05/04/2023)  (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Gubernur Kepulauan Riau, H. Anshar Ahmad melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Natuna, dalam rangka penyerahan bantuan berupa beras dan uang tunai kepada RT, RW, BPD, Posyandu, Insentif Guru Pendidikan Keagamaan Non Formal, Penyuluh Agama Non PNS, dan Pemuka Agama Tetap pada Rumah Ibadan se Kabupaten Natuna.

Penyerahan bantuan tersebut digelar di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso Batu Hitam, pada Rabu (05/04/2023).

Bupati Natuna menyambut baik kedatangan Gubernur. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan bantuan yang Gubernur berikan. Ia juga berharap acara tersebut dapat menjadi jembatan silaturahmi bagi semua yang hadir.

“Terima kasih pak gubernur beserta rombongan yang telah berkesempatan hadir dan menyerahkan bantuan. Bantuan ini sangat diharapkan karna ini memang waktu yang tepat, dalam kondisi puasa, kondisi ekonomi juga, tentunya bantuan ini sangat membantu bagi ornag yang membutuhkan” ucapnya .

“Saya selaku Bupati Natuna mohon maaf karena dalam suasana puasa, dan minta maaf apabila terdapat kekurangan pada acara ini. Kami selaku Pemda berupaya memberikan yang terbaik, mudah-mudahan pertemuan ini dapat menyambung silaturahmi antara kita, dan banyak hal baik lainnya," tambahnya.

Gubernur Anshar dalam sambutannya menyampaikan beberapa program yang telah dijalankan Pemrov Kepri dan yang sedang dijalankan. Diantaranya, Rumah Singgah Provinsi Kepri di Jakarta dan Batam, Program Nalayan Natuna ber-BPJS, Program Bantuan UMKM bersama Bank Riau Kepri Syariah.

“Tahun ini kita mulai mensertifikasi rumah-rumah nelayan di atas laut. Kemudian kita juga sudah menyambung lebih dari 8000 rumah masuk PLN Gratis. Mudah-mudahan kita akan kejar ini terus supaya seluruh masyarakat kita bisa menikmati listrik PLN," tuturnya.

Ia juga memaparkan jumlah bantuan yang disalurkan pada hari ini di Natuna yakni, Rp1,147 M untuk 691 RT dan 265 RW, Rp 560 juta,- total bantuan untuk 70 BPD di Natuna. 

Bantuan Posyandu Natuna untuk, 70 posyandu dengan anggaran Rp350 juta. Selanjutnya, Insentif tim pengawas dan pembunaan keagamaan Natuna 786 penerima dengan total anggaran Rp 943,2 juta.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan bantuan musibah longsor Serasan kepada Bupati Natuna sejumlah Rp 525.288.000,-  

“Semoga saudara kita yang terdampak musibah longsor serasan diberi ketabahan, untuk korban meninggal semoga sahid. Semoga bantuan ini bermanfaat," tutupnya. (Nard).

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel