Laksanakan Patroli Gabungan, Polres Karimun Amankan Sepeda Motor Berknalpot Brong - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Laksanakan Patroli Gabungan, Polres Karimun Amankan Sepeda Motor Berknalpot Brong

Laksanakan Patroli Gabungan, Polres Karimun Amankan Sepeda Motor Berknalpot Brong
Polisi mengamankan sepeda motor berknalpot brong saat melakukan Patroli Gabungan, Sabtu (15/4/2023) (Fhoto : istimewa) 

KARIMUN, Infokepri.com – Polres Karimun dan Polsek Daratan melaksanakan patroli gabungan untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di Kabupaten Karimun. Sabtu (15/04/2023) dinihari

Patroli gabungan ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Karimun AKP Binsar Samosir S.H., M.H bersama Kasat Binmas, Kasat Tahti, Kapolsek daratan dan sejumlah perwira staf.

Kegiatan cipta kondisi (Cipkon) gabungan ini melibatkan 63 personel Polres Karimun yang terdiri dari personel staf Polres Karimun dan jajaran Polsek.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K saat ditemui wartawan di Mapolres Karimun mengatakan kegiatan Cipkon ini dilaksanakan untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif jelang Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu untuk menindaklanjuti program Polri pada saat Kapolres melaksanakan Jumat Curhat ada aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja dan balap liar oleh karena itu Kapolres Karimun memerintahkan jajaran untuk rutin melaksanakan patroli baik di Polres maupun Polsek jajaran.

Ia mengatakan jalur patroli yang dilaksanakan antara lain Bazar Ramadhan, Pasar Sri Karimun, Coastal Area, Jembatan Kuning, Stadion Barang Perkasa dan PT. Oil Tanking.

Lanjutnya, saat melaksanakan kegiatan patrol piahknya mengamankan dua unit sepeda motor yang dicurigai mengikuti atau menonton balap liar, kendaraan tersebut menggunakan knalpot brong dan tidak dilengkapi dengan dokumen kendaraan.

“ Petugas telah mengamankan kendaraan tersebut di Mapolres Karimun,” katanya.

Ia mengatakan patroli secara mobile yang dilaksanakan ini tujuannya untuk memberantas aksi balap liar serta mengurangi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Kabupaten Karimun khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. (Mes)

Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel