Pemko Batam Salurkan Insentif Ketua RT dan RW se- Kecamatan Sekupang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Batam Salurkan Insentif Ketua RT dan RW se- Kecamatan Sekupang

 

Pemko Batam Salurkan Insentif Ketua RT dan RW se- Kecamatan Sekupang
Walikota Batam Muhammad Rudi secara simbolis menyerahkan insentif kepada seorang Ketua RT di Kecamatan Sekupang, Senin (3/4/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam).

By Posman

BATAM, Infokepri.com  - Walikota Batam Muhammad Rudi menggelar acara silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat sekaligus menyerahkan secara simbolis insentif Ketua RT/RW se-Kecamatan Sekupang, Senin (3/4/2023).

Untuk tahun ini, insentif yang diberikan meningkat Rp250 ribu,- dari tahun sebelumnya dari Rp500 ribu,- menjadi Rp750 ribu,-  Insentif yang disalurkan Pemko Batam ini untuk periode Januari sampai Maret 2023. Sehingga, masing-masing RT dan RW pada periode ini menerima Rp2,250.000. 

Pemberian insentif ini merupakan program yang digagas oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi.

“ RT dan RW memiliki peranan yang sangat besar dalam mendukung pembangunan Kota Batam. Karena itu, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan yang selama ini diberikan RT dan RW untuk pembangunan Kota Batam,” kata Walikota Rudi mengawali sambutannya.

Rudi mengatakan dirinya bisa membangun Kota Batam seperti ini tentu tidak dapat lepas dari dukungan RT dan RW.

“ Saat ini Pemko Batam tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur di Kota Batam, terutama jalan-jalan utama. Tidak hanya di Batam Center saja, tapi juga jalan-jalan utama di Kecamatan Sekupang,” katanya.

Tidak hanya untuk mengurai kemacetan, peningkatan infrastruktur jalan ini diharapkan dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Kota Batam. Sehingga ke depan Kota Batam diharapkan benar-benar dapat menjadi kota yang maju dan modern.

Untuk itu, ia mengajak RT RW untuk terus menjaga kekompakan demi masa depan Batam yang lebih baik. Ia bahkan, mengungkapkan akan terjadi perubahan besar di Batam setelah Bandara dan Jalan Protokol selesai dibangun.

"2025 jalan ke Bandara selesai, bahkan pada 2029 pembangunan ini selesai semua," tegas Rudi.

Ketua RW06, Tiban Indah,  Badan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemko Batam yang telah memberikan insentif kepada RT dan RW. Hal ini tentu saja bentuk perhatian Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

"Terimakasih Pak Wali atas perhatian yang diberikan kepada kami para RW dan RT," kata Badan. (Pay)

Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel