Pemudik Tahun Ini Meningkat dari Tahun Lalu, Nuryanto : Pemudik Harus Hati – Hati - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemudik Tahun Ini Meningkat dari Tahun Lalu, Nuryanto : Pemudik Harus Hati – Hati

 

Pemudik Tahun Ini Meningkat dari Tahun Lalu, Nuryanto : Pemudik Harus Lebih Berhati – Hati
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto (nomor 2 dari kiri) bersama Walikota dan Forkopimda Batam usai upacara Operasi Ketupat Seligi 2023 di Dataran Engku Putri, Senin (17/4/2023) (Fhoto : Istimewa)

By Posman
BATAM, Infokepri.com
– Pemerintah memperkirakan sekitar 123,8 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik atau meningkat 1,5 kali lipat dibanding tahun lalu, yang hanya 85 juta orang lebih.
Peningkatan ini, disebabkan telah dicabutnya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah.

“ Dengan dicabutnya PPKM oleh Pemerintah, saya menilai Pemerintah Daerah maupun Pusat telah berhasil mempersiapkan kelancaran lalu lintas di arus mudik 2023 kali ini,” kata Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto usai menghadiri upacara Operasi Ketupat Seligi 2023 di Dataran Engku Putri, Senin (17/4/2023).

Kemudian Nuryanto mengatakan Pemerintah telah mempersiapkan berbagai infrastruktur serta meningkatkan kemudahan layanan. Hal tersebut ditujukan untuk memudahkan serta memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, sehingga mudik tidak menimbulkan kendala.

Politisi PDI Perjuangan ini mengharapkan agar aparat keamanan dan Pemerintah Daerah untuk dapat mempersiapkan berbagai skenario untuk mengantisipasi terhadap pencurian rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya selama musim lebaran.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini juga mengimbau kepada warga Batam yang mudik untuk berhati-hati dan mematuhi aturan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah.

Kepada masyarakat yang mudik yang menggunakan kendaraan pribadi, Cak Nur mengingatkan agar memastikan kondisi kendaraannya dalam kondisi prima khususnya rem

Cak Nur juga mengingatkan masyarakat agar sebelum mudik untuk membayar tagihan listrik. Demikian halnya dengan pelanggan listrik prabayar agar mengisi token listriknya supaya tidak habis saat ditinggal, sehingga listrik masih bisa untuk keperluan penerangan.

“ Saya juga mengimbau masyarakat yang mudik agar tidak lupa melepas regulator tabung gas sebelum mudik. Tabung gas harus dipastikan dalam keadaan aman untuk mencegah terjadinya kebocoran gas yang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran,” katanya.

Terakhir Cak Nur ingatkan pemudik agar tidak lupa melapor kepada RT dan RW sebelum mudik dan menitip rumahnya kepada tetangga.

“ Kami dari DPRD Kota Batam mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin dan selalu berhati-hati dalam perjalanan mudiknya,” kata Cak Nur (Pay)


Editor : P Sipayung  
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel