Puluhan Korban Kapal SB Evelin Calisa 01 Dievakuasi ke Sungai Guntung Riau - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Puluhan Korban Kapal SB Evelin Calisa 01 Dievakuasi ke Sungai Guntung Riau

Puluhan Korban Kapal SB Evelin Calisa 01 Dievakuasi ke Sungai Guntung Riau
Korban kapal SB Evelyn Calisa 01 yang dievakuasi di Pelabuhan Sei Guntung Riau, Kamis (27/4/2023) (Fhoto : Video Warga) 



RIAU, Infokepri.com
- Puluhan penumpang kapal SB Evelyn Calisa 01 yang tenggelam di Pulau Burung, dievakuasi ke Sungai Guntung, Indragiri Hilir, Riau, Kamis (27/4/2023). 

Dari informasi yang didapat, kapal berangkat dari Tembilahan menuju Tanjungpinang dengan membawa 58 penumpang.

“ Namun di Sungai Guntung, kapal menaikkan 5 orang penumpang lagi sehingga total penumpang menjadi 63 orang,” kata Bambang Wahyudi, warga Sungai Guntung, Riau, dikutip Batamnews.co.id,  (27/4/2023).

Menjelang perbatasan Pulau Burung, kapal yang seharusnya hanya mengangkut maksimal 50 penumpang ini diduga menabrak kayu besar dan kelebihan muatan. Akibatnya, kapal terbalik dan diduga menewaskan 20 orang penumpang serta 40 orang lainnya masih terjebak di dalam kapal yang terbalik.

Kapal-kapal kayu yang melintas di perairan tersebut membantu proses evakuasi penumpang yang masih terjebak di dalam kapal.

Masyarakat setempat terus berusaha untuk mengevakuasi para korban dan memberikan pertolongan secepatnya. Beberapa penumpang berhasil diselamatkan.

Suasana di lokasi kecelakaan sangat mengharukan, dengan banyaknya penumpang yang menangis dan meminta pertolongan.  (***)

Sumber : Batamnews.co.id
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel