Ratusan Warga Green Nongsa City Buka Puasa Bersama dengan Majelis NGOPI Kelurahan Sambau - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ratusan Warga Green Nongsa City Buka Puasa Bersama dengan Majelis NGOPI Kelurahan Sambau

Ratusan Warga Green Nongsa City Buka Puasa Bersama dengan Majelis NGOPI Kelurahan Sambau
Ketua Majelis Ngopi, Muhammad Ihsan Taufiq menyampaikan tausiyahnya saat buka puasa bersama di Fasum Cluster Bougenville Perumahan Green Nongsa City, Minggu (9/4/2023)(Fhoto : Posman/Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
–  Ratusan warga muslim RT 002/RW 011, Perumahan Green Nongsa City, Cluster Bougenville mengikuti acara buka puasa bersama yang digelar Majelis NGOPI (Ngobrol Perkara Iman) Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam.

Kegiatan ini mengusung thema “ Tebarkan kebahagiaan, tingkatkan persaudaraan, dalam keindahan bulan suci Ramadhan ”

Buka puasa bersama ini dibuka oleh Ketua Majelis Ngopi, Muhammad Ihsan Taufiq pada Minggu (9/4/2023) sore di Fasum Cluster Bougenville Perumahan Green Nongsa City.

Dalam sambutannya Ihsan Taufiq mengatakan buka puasa bersama ini merupakan yang perdana mereka gelar. Hal ini dilakukan untuk mempererat jalinan silaturahmi warga muslim di bulan yang penuh berkah.

Ia berharap semoga apa yang dilakukan di bulan penuh berkah ini mendapatkan pahala dari Allah SWT.
Ustadz Muhammad Yahya dalam tausiyahnya mengajak seluruh umat muslim yang hadir, untuk tetap menjaga keimanan, sabar, dan bertaqwa.

Ia menyebut sesuai dengan perintah Allah SWT dalam surah Al Baqarah Ayat 183 memerintahkan : kepada orang-orang yang beriman, diwajibkan kepada kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan (juga) kepada orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.

Usai kegiatan, Ihsan Taufiq kepada wartawan mengatakan pada bulan suci Ramadhan ini pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan diantaranya aksi sosial berbagi takjil yang dilaksanakan di jalan penghubung Batu Besar – Sambau pekan lalu. 

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyediakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

“ Semoga semangat dan kebaikannya mendapatkan berkah,” harap Ihsan.

Setelah buka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan sholat magrib berjamaah setelah itu dilakukan acara ramah tamah warga. (man)


Editor : P Sipayung  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel