Razia Makanan di Bazar Ramadhan, BPOM Temukan Kerupuk Mengandung Boraks - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Razia Makanan di Bazar Ramadhan, BPOM Temukan Kerupuk Mengandung Boraks

Razia Makanan di Bazar Ramadhan, BPOM Temukan Kerupuk Mengandung Boraks
BPOM Batam saat menguji sampel takjil yang diambil dari bazar Ramadhan di pasar Bazar Mega Legenda (Fhoto : Posman /Infokepri.com)


 By Posman

BATAM, Infokepri.com – BPOM Batam menemukan makanan takjil mengandung boraks di salah satu pasar takjil di Batam. Takjil berbahaya tersebut adalah  sejenis kerupuk berwarna.

Takjil berbahaya itu ditemukan BPOM Batam saat menelusuri beberapa pusat bazar Ramadan di Kota Batam. Hal itu dilakukan untuk mencegah peredaran makanan dan minuman berbahaya yang dikonsumsi masyarakat untuk berbuka puasa, Kamis (6/4/2023).

Salah satu lokasi penjualan takjil yang diuji adalah pasar Bazar Mega Legenda. Di bazar ini dari 30 jenis makanan yang diuji lab,  hasilnya negatif dan tidak ada ditemukan takjil yang mengandung zat berbahaya.

“ Namun BPOM Batam mengaku dari pengujian dan pengawasan yang telah dilakukan di 6 titik dan menguji 150 sampel masih ditemukan satu jenis makanan yakni kerupuk berwarna yang mengandung boraks yang berbahaya bagi kesehatan,” kata Kepala BPOM Batam Lintang Purbaja saat ditemui awak media saat melakukan penelusuran di pasar Bazar Mega Legenda.

Ia mengatakan pihaknya sejak awal Ramadhan telah melakukan pengujian sampel dan penelusuran terhadap makanan takjil di berbagai tempat.

Beberapa jenis makanan yang diuji sampel adalah makanan yang mengandung pewarna diantaranya kerupuk, tahu, mie dan onde-onde serta makanan yang warnanya terlihat norak. (Pay)

Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel