Rudi dan Marlin bersama Ribuan Masyarakat Laksanakan Salat Idul Fitri di Dataran Engku Putri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rudi dan Marlin bersama Ribuan Masyarakat Laksanakan Salat Idul Fitri di Dataran Engku Putri

Rudi dan Marlin bersama Ribuan Masyarakat Laksanakan Salat Idul Fitri di Dataran Engku Putri
Walikota Rudi (nomor 3 dari kanan) bersama ribuan masyarakat melaksanakan Salat Ied di Dataran Engku Putri, Sabtu (22/4/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Posman

BATAM, Infokepri.com  - Ribuan masyarakat Batam memadati Dataran Engku Putri untuk melaksanan salat Idul Fitri 1444 H, Sabtu (22/4/2023).

Walikota Batam, Muhammad Rudi beserta istrinya yang juga Wakil Gubernur Kepri sekaligus Ketua TP-PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi juga melaksanan salat Idul Fitri 1444 H di Dataran Engku Putri tersebut.

Khatib pada kesempatan itu disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam Lukman Rifai.


Rudi mengatakan atas nama Pemko Batam menyambut ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh umat Islam yang ada di Kota Batam. Pada momentum ini pihaknya juga mengajak untuk saling memaafkan.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," kata Rudi

Dikesempatan itu, Rudi juga mengundang seluruh masyarakat Batam untuk hadir dalam acara silaturahmi di Perumaham Rosdale Blok F No. 12 pada hari Sabtu, 22 April 2023.

Rudi berharap momentum Lebaran ini dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Batam. Kegiatan silaturahmi dikediamannya tersebut dimulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.


"Bagi bapak dan ibu masyarakat Kota Batam yang ingin datang bersilaturahmi ke rumah saya dipersilahkan. Rumah pribadi saya di Perumahan Rosedale Blok F No 12," kata Rudi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi mengatakan atas nama Pemprov Kepri juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh masyarakat Kota Batam.

"Ramadan telah membuat intensitas ibadah kita meningkat. Mudah-mudahan semangat Ramadan dapat terus secar konsisten kita laksanakan," kata Marlin.

Dalam kesempatan itu, Marlin juga mengajak kepada seluruh masyarakat Batam dan juga Kepri untuk sama-sama dapat menjaga Batam dan Kepri tetap kondusif. Sehingga dapat terwujud Kota Batam Banda Dunia Madani.

Kemudian, Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkarnain Umar dalam laporannya mengatakan jumlah titik salat Idul Fitri 1444 H se-Kota Batam berjumlah sebanyak 831 titik yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kota Batam.

"Sedangkan jumlah zakat se-Kota Batam terdiri dari zakat mal, zakat profesi, fidyah dan zakat lainnya, terkumpul total sebanyak Rp37,6 miliar," kata Zulkarnain.

Dalam kesempatan itu, Zulkarnain juga melaporkan peserta terbaik pawai takbir pada tahun ini adalah terbaik pertama Kecamatan Nongsa, kedua Kecamatan Bulang, ketiga Kecamatan Bengkong dan harapan adalah Sekretariat Daerah. (Pay)


Editor  : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel