Safari Ramadhan di Desa Mekar Jaya, Gubernur Ansar Akan Prioritaskan Pembangunan Jalan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Safari Ramadhan di Desa Mekar Jaya, Gubernur Ansar Akan Prioritaskan Pembangunan Jalan

Safari Ramadhan Gubernur Ansar di Masjid Al -Ijtihad dusun Air Batang Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna (Fhoto : Diskominfo Diskominfo)

By Posman
NATUNA, Infokepri.com
- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke Natuna disejalankan dengan kegiatan Safari Ramadhan pada malam ke-15 di Masjid Al -Ijtihad dusun Air Batang Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Rabu (5/4/2023). 

Seperti biasa, Gubernur Ansar memberikan bantuan hibah, kali ini sebesar Rp45 juta untuk Masjid Al -Ijtihad dan juga bantuan untuk imam dan marbot masjid, serta bantuan dana zakat dari Baznas Kepri untuk anak yatim piatu dan fakir miskin. 

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar membawa rombongan kepala OPD Provinsi Kepri setiap kali kegiatan keagamaan seperti safari Ramadhan dengan harapan agar mereka lebih dikenal oleh masyarakatnya. 

Gubernur Ansar menjelaskan bahwa sebagai pemimpin, mereka harus dikenal dan dekat dengan yang dipimpinnya sehingga dalam bekerja, mereka dapat bekerja maksimal untuk mewujudkan kesejahteraan Kepri. 

Gubernur Ansar juga menekankan bahwa pemimpin yang bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh merupakan bagian dari ibadah. Ia juga selalu menekankan kepada setiap Kepala OPD untuk bekerja secara baik dan benar serta mewujudkan cita-cita mulia untuk membawa Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu agar makin sejahtera. 

Selain itu, Gubernur Ansar juga mengajak kaum muslimin untuk terus menyelesaikan rangkaian ibadah puasa di bulan Ramadhan sampai dipenghujung bulan Ramadhan, dan dapat bertemu dengan hari kemenangan pada 1 Syawal mendatang. 

Ia juga menjelaskan berbagai program pembangunan yang terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri, termasuk hasil pembangunan yang akan segera diluncurkan seperti rumah singgah baik di Batam ataupun Jakarta pada akhir bulan Mei mendatang. 

Gubernur Ansar juga menjelaskan kepada masyarakat, ada program Pemerintah Provinsi Kepri sebagai solusi untuk menggerakkan perekonomian usai pandemi, adalah dengan kebijakan ‘Program Bantuan Pinjaman Bunga Nol Persen (0%) Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Kepri’. Program ini telah menjadi komitmen pemerintah Provinsi Kepri, sebagai cara  meningkatkan perekonomian dan membangkitkan kembali UMKM . 

Program bantuan yang dimulai sejak tahun 2022 lalu ini, Dengan bantuan pinjaman bunga nol persen ini, pelaku UMKM dapat kembali meningkatkan usahanya dengan modal yang dipinjamkan dari Bank Riau Kepri Syariah (BRKS). 

"Para peminjam hanya mengembalikan sebanyak yang dipinjam tidak lebih. Karena bunga pinjamannya ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Kepri," kata Ansar dilansir situs resmi Diskominfo Kepri.

Akhir sambutan, masyarakat setempat diperdengarkan lantunan dari sang pemimpin negeri, Sholawat Busyro senantiasa menjadi pengiring Gubernur Ansar dalam setiap kegiatannya turun ke masyarakat. 

Tidak hanya itu Gubernur Ansar Ahmad berjanji akan memperhatikan pembangunan di dua desa tersebut. 

"InsyaAllah akses jalan menuju dua desa tahun depan akan kita prioritaskan," ucap Ansar yang melihat langsung kondisi jalan menuju desa tersebut butuh perbaikan. 

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Jaya Eko Sri Mulyanto mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Ansar, terutama atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat baik infrastruktur telah dibangun di desanya maupun sarana penunjang masyarakat setempat. 


"Kami atas nama masyarakat dua Desa merasa bangga serta mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur kepri yang sudi datang hingga ke pelosok negeri ini," kata Eko. 

Usai mengelar buka puasa bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Masjid Asy Syukro Setengar, Desa Cemaga Selatan Kecamatan Bunguran Selatan melaksanakan sholat Tarawih. 

Hadir pada kegiatan Safari Ramadhan ini Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Sekda Natuna Boy Wijanarko, Kepala OPD Provinsi Kepri. anggota DPRD Kepri Hadi Candra, DPR Natuna Jarmin dan Heri Marka. (Pay)

Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel