Safari Ramadhan di Masjid An-Nur Sedanau, Ini Pesan Bupati Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Safari Ramadhan di Masjid An-Nur Sedanau, Ini Pesan Bupati Natuna

Safari Ramadhan di Masjid An-Nur Sedanau, Ini Pesan Bupati Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan sambutannya saat Safari Ramadhan di Masjid An-Nur Sedanau, Jalan Sudirman, pada Rabu (05/04/2024) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)


By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna Wan Siswandi, bersama Forkopimda Natuna dan segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Natuna, sambangi Kota Apung Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, dalam rangka melanjutkan Safari Ramadhan.

Rangkaian Safari Ramadhan Bupat Natuna berlangsung di Masjid An-Nur Sedanau, Jalan Sudirman, pada Rabu (05/04/2024).

Bupati Wan Siswandi, bersama rombongan bertolak dari Pelabuhan Binjai menuju Sedanau dengan menggunakan Kapal Fery Mitra Bahari.

Kehadiran Bupati Natuna disambut baik oleh Camat Bunguran Barat bersama Forkopimcam, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Usai membatalkan puasa, Bupati Wan Siswandi bersama rombongan dan segenap jamaah Masjid An - Nur melaksanakan sholat Maghrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Camat Sedanau, Khaidir dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang telah meluangkan waktunya untuk Safari Ramadhan di Sedanau, dan memohon maaf jika penyambutan terdapat kekurangan.

“Kami memohon maaf jika dalam penyambutan kami mungkin ada hal – hal yang masih kurang. Jika ada salah ucap dan salah tindak mohon untuk di maklumi dan dimaafkan. Semoga dalam perjalanan kembali ke Kabupaten diberikan kelancaran dan selamat sampai tujuan,” ucap Khaidir.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan terimakasih atas penyambutan hingga rangkaian safari ini berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa dipertemukan kembali untuk bersilaturrahmi, tentu yang bisa mempertemukan kita semua atas izin dan kuasa Allah SWT,” sebut Siswandi.

Siswandi menyampaikan, tahun ini Pemerintah Daerah fokus menyelesaikan penerangan lampu jalan untuk Sedanau.

“Saya tadi lihat sudah mulai dikerjakan insyaallah tahun ini selesai,” terangnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan untuk pembangunan pelabuhan roro yang menggunakan dana APBN juga mudah-mudahan tahun ini selesai.

Siswandi juga mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid, serta memperbanyak amal dan ibadah dibulan suci Ramadhan.

Wan Siswandi mengakui bahwa Masjid An – Nur sudah sangat bagus. Untuk itu, dirinya mengajak kepada pengurus masjid dan masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid.

“Sudah disebutkan dalam Al-Qur’an bahwa manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah SWT. Maka kita sebagai umat manusia perbanyaklah amal dan ibadah kepada Allah SWT, selain itu mari kita bersama-sama makmurkan masjid agar kita terhindar dari musibah dan segala wabah penyakit,” ajak Wan Siswandi.

“Dibulan Ramadhan ini segala amal ibadah akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, untuk itu jangan disia-siakan waktu untuk memperbayak amal kebaikan,” tuturnya.

Kegiatan Safari Ramadhan kali ini di isi dengan Ceramah agama oleh Ustadz H. Nasoha. Dan ditutup dengan penyerahan bantuan senilai 4 juta rupiah oleh Bupati Natuna kepada pengurus Masjid An – Nur Sedanau.

Turut Hadir dalam rombongan Safari Ramadhan yakni Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K., Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Morison Chandra Karundeng, S.Sos., Kajari Natuna Surayadi Sembiring, S.H., M.H., Kasintel Kejaksaan  Maiman Limbong SH., M.H, Kakansar Natuna Abdul rahmans S.E, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bukhary, Kepala Dispora Suhardi, Kaban Bakesbangpol Helmi Wahyuda, Kepala Dinas Perhubungan Allazi, Kaban Pengelola Perbatasan Hikmatul Arif, Kepala Dinas Perkim Hendra Kusuma, Kepala Dinas PUPR Agus Supardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Sri Riawati, Camat Sedanau Khaidir, Lurah Sedanau Darmajaya, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Setempat. (Nard).


Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel