Safari Ramadhan, Gubernur Rohidin Apresiasi Semangat Masyarakat Kepahiang Memakmurkan Masjid - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Safari Ramadhan, Gubernur Rohidin Apresiasi Semangat Masyarakat Kepahiang Memakmurkan Masjid

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan masjid saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa, Sabtu (1/4/2023) (Fhoto : Nur Aina/Infokepri.com)


By Nur Aina

BENGKULU, Infokepri.com –  Semangat dan tekad masyarakat Desa Kuto Rejo Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang sangat tinggi untuk memakmurkan masjid.

Tingginya semangat dan tekad masyarakat Kecamatan Kepahiang dalam memakmurkan masjid tersebut, mendapat apresiasi dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Yang disampaikannya saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa pada Sabtu (1/4/2023) kemarin.

"Jika kita sudah memiliki tekad kuat dalam membangun dan memakmurkan masjid tentu pasti akan terwujud," kata Gubernur Rohidin usai shalat isya dan taraweh bersama masyarakat Desa Kuto Rejo.

Dikatakannya, pihaknya tidak pernah menolak proposal pembangunan masjid ataupun rumah ibadah lainnya yang masuk, seluruhnya diterima dengan baik. Ini sebagai bukti, masyarakat masih membutuhkan perhatian dari pemerintah.

"Antusias masyarakat Kepahiang dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan sungguh sangat luar biasa, ini sangat bagus tentunya dan saya selalu menerima setiap proposal yang masuk. Namun, tentunya harus sesuai kriteria jika layak dibantu langsung kita bantu," jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata mengatakan momen Safari Ramadhan ini sangat dinanti masyarakat. Di mana dapat bertatap muka langsung dengan Gubernur dan menerima bantuan untuk pembangunan masjid.

"Sinergi Pemprov dan Kabupaten Kepahiang selama ini terjalin sangat baik, disetiap kesempatan Gubernur selalu hadir dan membantu Kepahiang. Semoga ke depan sinergi terus terjalin, sehingga masyarakat Kepahiang semakin maju dan sejahtera," terangnya.

Adapun bantuan yang disampaikan itu diantaranya : Masjid Al Hidayah Talang Pito, Masjid Baitul Jannah, Masjid Jamik Ibadurrahman, dan Masjid Nurul Huda Kelilik senilai Rp 100 juta,- kemudian Masjid Al Hidayah Air Raman, Masjid Nurul Huda Pasar Setanjung, Masjid Nurul Iman Taba Baru, Masjid Nurul Iman Kuto Rejo, Masjid Nurul Iman Sungai Jernih, dan Masjid Sabilil Muttaqin senilai Rp 50 juta,-  

Kemudian Masjid Darul Hikmah Batu Belarik, Masjid Masjid Darussalam Cinto Mandi, Masjid Miftahul Jannah Bukit Menyan senilai Rp 40 juta,- dan terakhir Masjid Masjid Al Hijrah, Masjid Asy syariah, Masjid Nurul Huda Kampung  Bogor senilai Rp 30 juta,- .

Ada juga diberikan bantuan lainnya seperti alat dengar, kursi roda, bantuan dhuafa dari Baznas, KNPI Kepahiang, Kemenag, dan Bank Bengkulu. (Nur)


Editor : P Sipayung  
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel