TNI AL Luncurkan Kapal Korvet Bung Karno 369 Gantikan KRI Barakuda 633 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

TNI AL Luncurkan Kapal Korvet Bung Karno 369 Gantikan KRI Barakuda 633

 

TNI AL Luncurkan Kapal Korvet Bung Karno 369 Gantikan KRI Barakuda 633
Kapal KRI Bung Karno 396 yang diluncurkan Kasal di Galangan PT Karimun Anugrah Sejati, Tanjunguncang, Batam, Rabu (19/4/2023) (Fhoto : Posman/Infokepri.com)


By Posman

BATAM, Infokepri.com – Kapal kepresidenan berjenis Korvet, bernama KRI Bung Karno 396 buatan anak bangsa, milik TNI AL diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali di Galangan PT Karimun Anugrah Sejati, Tanjunguncang, Batam, Rabu (19/4/2023) siang.

Peluncuran kapal Kepresidenan tersebut untuk menjaga ketahanan kelautan di perairan wilayah Indonesia.

Usai meresmikan kapal tersebut, Kasal kepada wartawan mengatakan kapal Bung Karno 396 ini,  nantinya akan menggantikan Kapal KRI Barakuda 633 yang difungsikan  atau dioperasikan untuk Kepresidenan Republik Indonesia.

Kemudian Kasal mengatakan kapal Kepresidenan tersebut dilengkapi dengan persenjatan lengkap seperti lapisan anti peluru, meriam kaliber serta rudal anti serangan udara.

Lanjutnya, kapal tersebut memiliki panjang 73,00 meter dengan lebar 12 meter, tinggi 5 meter dengan kecepatan jelajah 24 knot.

“ Kapal KRI ini senilai ratusan miliyaran akan memperkuat pengamanan laut Indonesia,” katanya.
 
Dalam pembuatan kapal KRI ini memakan waktu lebih kurang dari 11 bulan. KRI Bung Karno 396 ini akan beroperasi dalam bulan Juni mendatang dengan personil 45 anak buah kapal (ABK)  (Pay)


Editor  : P Sipayung  


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel