Wabup Natuna Pimpin Rapat Persiapan Akhir Kegiatan STQH Tingkat Provinsi Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Natuna Pimpin Rapat Persiapan Akhir Kegiatan STQH Tingkat Provinsi Kepri

Wabup Natuna Pimpin Rapat Persiapan Akhir Kegiatan STQH Tingkat Provinsi Kepri
Wabup Natuna Rodhial Huda, memimpin rapat persiapan akhir kegiatan STQH tingkat Provinsi Kepri tahun 2023 (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).


By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Dalam menyosong perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karimun pada tanggal 9 hingga 14 Mei mendatang seluruh persiapan harus dimatangkan untuk membuahkan hasil yang maksimal.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, saat memimpin rapat persiapan akhir kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2023, di Ruang Kerjanya, Lantau II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kamis (27/04/2023).
 

Wabup Natuna Pimpin Rapat Persiapan Akhir Kegiatan STQH Tingkat Provinsi Kepri

Dalam kesempatan ini, Rodhial Huda yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Natuna, menyampaikan permintaan maafnya karena tidak bisa mendampingi para peserta STQH dengan maksimal.

Namun demikian ia berharap, dengan persiapan yang matang, seluruh utusan yang diberangkatkan dapat membuahkan hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan.

Ia berpesan kepada seluruh Kafilah agar selalu menjaga kesehatan mulai dari keberangkatan hingga sampai di tujuan.

"Mudah-mudahan selamat sampai tujuan dan pulang membawa prestasi. Saya mohon maaf tidak bisa mendampingi, sebab kondisi badan kurang sehat," ungkap Rodhial.  

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Kesejahteraan (Kesra) Kabupaten Natuna, Sudirman, memaparkan bahwa kegiatan STQH kali ini akan digelar di Kabupaten Karimun, pada tanggal 9  hingga 14 Mei 2023 mendatang.

Kemudian Sudirman mengatakan rombongan (khafilah) dari Natuna akan diberangkatkan pada tanggal 6 Mei 2023 mendatang sebanyak 85 orang.

"Nanti pada tanggal 4 Mei, akan kita berangkatkan dulu beberapa utusan agar mempersiapkan tempat, sebab sebelum menuju ke Karimun, para khafilah nantinya akan diturunkan di Batam terlebih dahulu," kata Sudirman.

" Diperkirakan acara penutupan akan dilaksanakan pada  tanggal 14 atau 15 Mei 2023," terangnya.



 

Untuk diketahui, beberapa cabang-cabang lomba STQH IX yang akan diperlombakan yakni cabang tilawah al-qur ‘an Golongan anak-anak dan dewasa. Cabang tahfidz al-qur’an untuk Golongan 1 juz tilawah; Golongan 5 juz tilawah; Golongan 10 juz ; Golongan 20 juz; dan Golongan 30 juz, putera dan puteri. Selanjutnya, Cabang tafsir al-qur’an golongan bahasa arab putera dan puteri.

Cabang musabaqah hadits nabi yakni untuk Golongan hafalan 100 hadits dengan sanad putera dan puteri; Golongan hafalan 500 hadits tanpa sanad putera dan puteri. Cabang qasidah rebana dan cabang bazar.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua PKK  Natuna. Disperindag Natuna, perwakilan Kemenag Natuna dan perwakilan Diskominfo. (Nard).


 Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel