Walikota Rudi Lepas Pawai Takbir yang Disaksikan Ribuan Masyarakat Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Rudi Lepas Pawai Takbir yang Disaksikan Ribuan Masyarakat Batam



By Posman

BATAM, Infokepri.com – Ribuan masyarakat Batam dari segala penjuru menyaksikan pelepasan Pawai Takbir Idul Fitri 1444 Hijriah tingkat Kota Batam, di Dataran Engku Hamidah pada Jumat 21 April 2023. 

Walau dipadati masyarakat pelaksanaan pelepasan Pawai Takbir ini tidak mengganggu arus lalu lintas, lantaran Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi telah membangun jalan di depan Dataran Engku Hamidah sangat lebar atau lima lajur.

Pawai Takbir ini dibuka oleh Walikota Rudi bersama Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan unsur Forkopimda Kota Batam, yang ditandai dengan pemukulan bedug.

Kepala Dinas Perhubungan Salim dalam laporannya mengatakan Pawai Takbir ini diikuti 135 peserta yang terdiri dari seluruh Forkopimda se Kota Batam, OPD Pemko Batam, kecamatan, kelurahan, unsur vertikal, ormas, masjid dan musholla se Kota Batam.

Sedangkan rute Pawai Takbir ini, start dari Engku Hamidah kemudian Simpang Gelay atau Jalan Laksamana Bintan, lurus ke simpang Volux lalu ke simpang Kepri Mall dan finish di simpang Barelang Batam. 

Pada Pawai takbir ini panitia menyediahkan total hadiah sebesar Rp 36 juta, dengan rincian untuk juara I sebesar Rp 12 juta, juara II sebesar Rp 10 juta, juara III sebesar Rp 8 juta, dan juara IV sebesar Rp 6 juta.  

Kemudian Salim melaporkan untuk tim juri pada Pawai Takbir ini, H Efendi Asmawi, Deden Sirajuddin, Syamsuri SPdi, Hasan, Suyono.

Selain itu Salim juga menjelaskan pelaksanaan salat Lebaran Idul Fitri 2023di Kota Batam yang tersebar di 831 titik.

Ia menyebut pelaksanaan salat Idul Fitri 2023 tingkat Kota Batam dipusatkan di tiga tempat, yaitu Dataran Engku Putri, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Masjid Baiturahman Sekupang," katanya.

Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan selama 13 tahun memimpin Batam baru tahun ini pelepasan pawai Takbir disaksikan masyarakat cukup ramai diperkirakan ribuan orang. Menurutnya tingginya antusias masyarakat menyaksikan pelepasan Pawai Takbir ini menunjukkan ekonomi masyarakat Batam cukup membaik. Selain itu visi misi Walikota Rudi bersama Forkopimda Batam mewujudkan Kota Batam sebagai Kota Pariwisata terwujud. (Pay)


Editor : P Sipayung  


 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel