Babinsa Dedi Sumaedi Gotong Royong Bersama Warga Desa Sebadai Ulu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Dedi Sumaedi Gotong Royong Bersama Warga Desa Sebadai Ulu

Babinsa Dedi Sumaedi Gotong Royong Bersama Warga Desa Sebadai Ulu
Babinsa Desa Sebadai Ulu Sertu Dedi Sumaedi, bergotong royong bersama masyarakat (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sebadai Ulu, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong royong bersama warga binaan di Desa Sebadai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (19/05/2023).

"Gotong royong merupakan kepribadian bangsa dan merupakan budaya yang telah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Walaupun tantangan dalam kegiatan gotong royong semakin besar seiring dengan pesatnya perkembangan zaman, namun sikap gotong royong itu seharusnya dimiliki seluruh elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Indonesia," kata Sertu Dedi Sumaedi.

Kemudian Sertu Dedi Sumaedi mengatakan makna gotong-royong adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama dan memiliki sifat sukarela supaya kegiatan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar, ringan, dan juga mudah.

Salah satu contoh yang bisa dilakukan secara gotong-royong adalah pembangunan fasilitas yang bisa digunakan oleh masyarakat secara luas, membersihkan lingkungan desa, hingga kerja bakti.

"Seperti halnya yang kita lakukan hari ini bersama masyarakat dan para wali murid gotong royong menebang pohon Ketapang yang semakin tumbuh besar dipinggir halaman sekolah SD 007 Desa Sebadai Ulu," ucapnya.

Dikatakan Dedi Sumaedi, awalnya pohon ini kecil sebagai hiasan halaman sekolah, namun seiring berjalannya waktu akhirnya semakin membesar hingga menyentuh kabel PLN yang dapat mengganggu aliran listrik.

"Oleh karenanya, atas permintaan dan inisiatif dari Kepala Sekolah SD 007 Desa Sebadai Ulu, Firdaus mengajak para wali murid untuk membantu menebang pohon tersebut guna menghindari sentuhan pada kabel PLN yang dapat mengakibatkan terganggunya aliran listrik," terangnya.

Ia berharap pendekatan Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan sehingga hubungan antara Babinsa dengan masyarakat semakin harmonis sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.  (Nard)


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor  :  P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel