Babinsa R Damanik bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Dampak Karhutla kepada Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa R Damanik bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Dampak Karhutla kepada Masyarakat

Babinsa R Damanik bersama Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan kepada Masyarakat Dampak Karhutla
Babinsa Desa Cemaga Tengah Sertu R Damanik, saat berkoordinasi bersama Bhabinkamtibmas dan Staf Desa Cemaga Tengah. (Fhoto : Bernard Simatupang).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Tengah, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, Sertu R Damanik, melaksanakan giat komunikasi sosial (Komsos) Pul Data dan anjangsana bersama Bhabinkamtibmas Briptu Nirwan dan Staf Desa Ibu Pipin Sarti di Kantor Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (05/05/2023).

Sertu R Damanik menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mengkoordinasikan tentang dampak dan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama Bhabinkamtibmas dan staf desa untuk nantinya secara bersama-sama memberikan imbauan kepada masyarakat tentang dampak dan bahaya karhutla tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu R Damanik mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara membakar dan melarang bagi warga yang sering mencari madu ke hutan untuk tidak melakukannya dengan cara membakar guna menghindari kebakaran hutan yang lebih luas.

Demikian juga terhadap cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini dengan iklim yang berubah ubah, ketika siang hari cuaca begitu panas dan menyengat. Sebaliknya ketika malam hari suhu udara terasa dingin.

Oleh karenanya, Sertu R Damanik mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan secara teratur dan mengkonsumsi vitamin sehingga kondisi tubuh tetap kuat dan sehat. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel