Babinsa se Kecamatan Bunguran Timur Laut Menghadiri Acara Pelepasan Calon Jemaah Haji - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa se Kecamatan Bunguran Timur Laut Menghadiri Acara Pelepasan Calon Jemaah Haji

Suasana acara pelepasan Calon Jemaah Haji Kecamatan Bunguran Timur Laut. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, menghadiri acara pelepasan Calon Jamaah Haji Kecamatan Bunguran Timur Laut, di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Selasa (16/05/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Bunguran Timur Laut Yurnalis S.Pd, Sekcam Bunguran Timur Laut Gunawan S.Pd, Ketua IPHI Natuna M. Ja'is, Ketua MUI Kabupaten Natuna H. Mustafa, Ketua MUI Kecamatan  Bunguran Timur Laut H. Bujang Jarmain,  Kepala Puskesmas Tanjung Zainuddin AMK, Koordinator UKS PF Kecamatan Bunguraan Timur Laut Ishak S.Pd, Ketua LAM Natuna Kecamatan Bunguran Timur Laut Tarmizi Sip, Babinsa Se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kepala Sekolah Se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kades Se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, Ketua BPD Se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Babinsa se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, melalui Sertu Dedi Sumaedi mengatakan, Ibadah haji merupakan syariat yang diturunkan Allah SWT kepada hamba-Nya. Ibadah Haji ialah rukun Islam yang difardhukan kepada setiap muslim yang memiliki kemampuan untuk menunaikannya baik secara fisik maupun materi.

"Secara bahasa, haji berasal dari kata al-Hajj yang artinya "menyengaja sesuatu". Sedangkan, menurut syaraknya, haji berarti menyengaja mengunjungi Baitullah di Mekah untuk melaksanakan rangkaian ibadah yang telah diatur ketentuan dan tata caranya dalam syariat Islam," ujar Sertu Dedi Sumaedi.

"Hukum melaksanakan ibadah haji adalah wajib bagi orang Islam yang mampu sebagaimana Allah SWT berfirman bahwa haji hukumnya wajib untuk seseorang yang mampu dan dilaksanakan sekali dalam seumur hidupnya," imbuhnya.

Untuk diketahui, Calon Jemaah Haji Kecamatan Bunguran Timur Laut yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak 7 orang terdiri dari 1 (satu) orang laki-laki dan 6 (enam) orang perempuan.

Rencana pemberangkatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu 20 Mei 2023 melalui  Bandara Raden Sadjad Natuna.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua IPHI Kabupaten Natuna dan Camat Bunguran Timur berkesempatan memberikan bingkisan untuk para Calon Jemaah Haji. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel