Berlangsung Meriah, Ribuan Masyarakat Saksikan Pawai Ta’aruf STQH Kepri X - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Berlangsung Meriah, Ribuan Masyarakat Saksikan Pawai Ta’aruf STQH Kepri X

Mobil hias berbentuk Masjid Tanjak rombongan Kafilah Kota Batam (Fhoto : James/Infokepri.com)

By James

KARIMUN, Infokepri.com
– Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) yang ke-X tingkat Provinsi Kepri diawali dengan pawai ta’aruf dari kafilah 7 kabupaten/kota se Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Costal Area Kabupaten Karimun, Selasa (09/05) pagi

Ribuan masyarakat Kepri khususnya masyarakat Kabupaten Karimun memadati Costal Area untuk menyaksikan pawai taaruf  dan melihat para kafilah. Tidak hanya itu, para penonton juga disuguhkan dengan pawai mobil hias.

Setiap barisan Kafilah dari 7 kabupaten/kota se Provinsi Kepri terlihat sangat meriah dan atraktif. Dari barisan Kafilah setiap daerah dari 7 kabupaten/kota se Provinsi Kepri diikuti rombongan pembawa spanduk, barisan pembawa bendera dan bunga manggar, diikuti rombongan pimpinan kafilah.

Pada pawai ta’aruf ini berbagai atraksi ditampilkan mulai dari penampilan mobil hias, marching band, sholawat badar, tari dengan tema mari mengaji, tari Inai, atraksi kesenian kompang serta pencak silat.

Sore harinya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan membuka Pameran dan Bazar. Malam harinya secara resmi akan membuka pelaksanaan STQH Provinsi Kepri yang ke-X tahun 2023.


Dikesempatan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap pelaksanaan seluruh rangkaian acara STQH mulai dari kegiatan penyambutan dan penerimaan Kafilah, sampai pada penutupan dapat berjalan dengan meriah dan sukses.

“Semoga rangkaian kegiatan STQH berjalan lancar dan menjadi sarana untuk mensyiarkan Al-Quran sebagai pedoman hidup bagi semua umat manusia,” ujar  Ansar. (Mes).

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel