Buka Festival Lokakarya 7, Ini Harapan Bupati Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Buka Festival Lokakarya 7, Ini Harapan Bupati Karimun

Buka Festival Lokakarya 7, Ini Harapan Bupati Karimun

Buka Festival Lokakarya 7, Ini Harapan Bupati Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama guru penggerak usai membuka Festival Lokakarya 7 di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati, Kabupaten Karimun, Selasa (2/5/2023)  (Fhoto : Infokepri.com)




KARIMUN, Infokepri.com
  - Balai Guru Penggerak Provinsi Kepri berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Karimun mengelar Festival Lokakarya 7 atau panen hasil belajar guru penggerak Program Pendidikan Guru angkatan VI tahun 2023

Festival itu dibuka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq yang dilakukannya dengan memukul gong pada Selasa (2/5/2023 ) di Gedung Nilam Sari, Kantor Bupati, Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan festival ini dan berharap kegiatan panen hasil belajar ini memberikan motivasi bagi semua guru dan dilaksanakan secara terus menerus.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun dan pribadi, saya ucapkan selamat hari guru nasional. Saya berharap kegiatan ini memberikan motivasi kepada kita semua, khususnya para guru. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus menerus," ujar Aunur Rafiq.

Kemudian Bupati mengatakan kegiatan panen karya guru penggerak ini, selain di Kabupaten Karimun, juga akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga yakni pada tanggal 3-4 Mei, kemudian di Kabupaten  Kepulauan Anambas pada tanggal 5-6 Mei mendatang.

Dikatakannya, untuk dapat mengakses terkait program yang telah dilakukan atau data alumni guru penggerak dan lain sebagainya,  dapat di Klik di https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak.

Kepala Balai Guru Penggerak Kepri, Imam  Edhi Priyanto mengatakan dalam festival ini, berbagai hasil karya belajar calon guru penggerak selama 6 bulan dipamerkan, seperti program atau produk unggulan  yang dihasilkan oleh guru yang membuat anak-anak semangat belajar dan lain sebagainya.

Ia menyebut festival ini merupakan hasil akhir dari proses pelatihan guru penggerak selama 6 bulan. Dirinya berharap, guru penggerak  dapat menggerakkan komunitas belajar dan membuat perubahan pendidikan kearah yang lebih baik.

Lebih lanjut Imam  Edhi Priyanto mengatakan untuk seluruh Provinsi Kepri, guru penggerak angkatan ke VI ini ada sekitar 240 an orang yang tersebar di Kabupaten Karimun, Lingga dan Anambas.

“ Di Kabupaten Karimun untuk guru penggerak berjumlah 44 orang," katanya.  (Mes).


Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel