Bupati Akan Menghadap Menko Luhut untuk Menambah Mesin Pembangkit Listrik di Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Akan Menghadap Menko Luhut untuk Menambah Mesin Pembangkit Listrik di Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat memberikan keterangan terkait hidup mati listrik di Ranai sekitarnya. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).


By Bernard Simatupang


NATUNA, Infokepri.com
- Kondisi mesin pembangkit listrik milik PLN Ranai alami kerusakan dalam beberapa minggu terakhir, mengakibatkan pelayanan listrik terhadap masyarakat terganggu karena sering hidup-mati.

Dampak dari kondisi hidup mati listrik ini, bukan saja dirasakan oleh masyarakat Ranai dan sekitarnya, tapi juga dirasakan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi yang tinggal di Jalan Pramuka Batu Hitam.

Hal ini disampaikan Wan Siswandi saat menghadiri Peringatan Hari Kearsipan Ke-52 Tahun 2023 Dan Hari Buku Nasional Tahun 2023 di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Natuna, Selasa (23/05/2023).

Kepada sejumlah awak media, Wan Siswandi mengatakan, permasalahan listrik menjadi tanggung jawab PLN. Namun demikian, katanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna tidak akan tinggal diam dalam permasalahan pasokan arus listrik di wilayah Ranai dan sekitarnya.

"Tahun 2022, saya telah meminta PLN pusat dan juga Pak Menko Luhut Binsar Panjaitan untuk menambah mesin pembangkit listrik untuk di Natuna, Alhamdulillah sudah dibantu 2 Mega Watt dari 10 Mega Watt yang dijanjikan oleh pak Luhut," terang Wan Siswandi.

Dirinya mengatakan, akan kembali menghadap ke kementerian terkait untuk menambah mesin pembangkit di Natuna agar kebutuhan listrik tetap terpenuhi dan dapat dinikmati masyarakat dengan baik.

"Ini juga guna mempersiapkan kebutuhan listrik untuk pabrik pengalengan ikan di Selat Lampa yang membutuhkan 3 Mega Watt, dan ini secepatnya akan kita upayakan," tutupnya. (Nard).


Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel