Bupati Natuna Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2023 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2023

Bupati Natuna Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2023,
Bupati Natuna Wan Siswandi Saat memimpin upacara peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai, Selasa (2/5/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)

By : Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menggelar upacara peringatan Hardiknas Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai, Selasa (2/5/2023).

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 ini mengusung thema “ Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Bupati Natuna, Wan Siswandi yang memimpin upacara peringatan Hardiknas Tahun 2023 dalam sambutannya membacakan pidato Mendikbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim, yang  mengatakan selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di mana-mana, dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.
 
Ia mengatakan sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagian yang setinggi-tingginya.

“ Sekarang murid-murid bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas belajar dinilai lebih holistik oleh gurunya sendiri,” katanya.
Dikatakannya para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan Pendidikan.


Beliau juga mengajak para peserta yang hadir agar mengingat dengan merdeka belajar telah membuat sejarah baru.

“Mari kita ingat bahwa bersama-sama kita telah membuat sejarah baru dengan gerakan Merdeka Belajar. Transpormasi masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan Semarak karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerjasama kita,” ajaknya

Bupati Natuna mengajak untuk memeriahkan hari pendidikan dengan mendidik generasi pelajar dengan pendidikan pancasila.

“Oleh karena itu mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka belajar mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas, berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” tutupnya.

Seusai upacara, Bupati Natuna Wan Siswandi memberikan Piagam Penghargaan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan atas kinerja, dedikasi dan loyalitas kepada dunia pendidikan dan juga diberikan apresiasi kepada para siswa-siswi atas pencapaian prestasi pada bidang masing-masing. (Nard)

Editor : P Sipayung



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel