Bupati Surya : Raih Opini WTP Jangan Lekas Puas Diri Tetapi Harus Terus Berbenah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Surya : Raih Opini WTP Jangan Lekas Puas Diri Tetapi Harus Terus Berbenah

Bupati Surya : Raih Opini WTP Jangan Lekas Puas Diri Tetapi Harus Terus Berbenah
Bupati Asahan H. Surya BSc (kanan) teken berita acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atau LKPD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2022 di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Senin (08/05/2023) (Fhoto : Senti /Infokepri.com)

By Senti

ASAHAN, Infokepri.com – Bupati Asahan H. Surya BSc mengucapkan terima kasih atas berbagai rekomendasi yang diberikan oleh BPK Perwakilan Sumut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022.

“Pemkab Asahan selalu berusaha untuk tetap mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Bupati Surya saat menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2022 di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Senin (08/05/2023).

Kemudian Bupati mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari seluruh pihak yang telah berhasil menyampaikan LKPD dengan memperoleh opini WTP 6 kali berturut – turut.  
Atas pencapaian tersebut, Bupati berharap agar tidak lekas puas diri, akan tetapi harus terus meningkatkan kualitas laporan keuangan dan meningkatkan kualitas SDM dalam penyusunan laporan keuangan.

Menurutnya Opini WTP bukanlah akhir segala-galanya, namun harus terus berbenah untuk menjadi lebih baik lagi.

Sementara Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Eydu Oktain Panjaitan mengapresiasi Kabupaten Asahan atas LKPD Tahun 2022 yang diserahkan  satu hari lebih cepat dari biasanya. 

Selain itu Eydu Oktain Panjaitan mengucapkan selamat kepada Kabupaten Asahan yang menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut – turut sejak tahun 2017

“ Saya berharap, agar beberapa hal yang belum tepat sesuai hasil pemeriksaan, supaya dibenahi,” kata Eydu

Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap mengatakan dengan di terima hasil pemeriksaan LKPD tahun 2022, beberapa rekomendasi yang diberikan oleh BPK Perwakilan Sumut akan segera ditindak lanjuti.

Ia berharap ke depan rekomendasi tersebut dapat menambah kehandalan Pemkab Asahan dalam menyusun laporan keuangan dan melaksanakan sistem pengendalian internal yang lebih baik lagi.

Acara ini diawali dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sumatera Utara, dan Bupati Asahan yang didampingi Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Asahan sekaligus penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atau LKPD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Kabupaten Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, OPD, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Kepala Subauditorat Sumut 3, Wakil penanggung jawab serta Tim di lingkungan BPK Perwakilan Sumatera Utara (Sumut). (Ti)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel