Cegah Pelanggaran, Imigrasi Karimun Gelar Operasi Pengawasan Orang Asing - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Cegah Pelanggaran, Imigrasi Karimun Gelar Operasi Pengawasan Orang Asing

Cegah Pelanggaran, Imigrasi Karimun Gelar Operasi Pengawasan Orang Asing
Suasana Kegiatan Pengawasan Orang Asing di Telunas Beach Resort Pulau Sugi Moro, Rabu (17/5/2023) (Fhoto : James/Infokepri.com)

By James 
KARIMUN, Infokepri.com - Untuk memperketat pengawasan keimigrasian,  Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, menggelar rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora).

Rakor Tim Pora digelar di Telunas Beach Resort Pulau Sugi Moro yang  dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Tanjung Balai Karimun Zulmanur Arif, (17/5).

Rapat koordinasi Timpora ini dihadiri oleh Kajari Karimun, Polres Karimun, Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun, Lanal Karimun, Bea Cukai Karimun, BIN, Kesbangpol Karimun, BNN dan Disnaker Kabupaten Karimun.

Dalam rapat koordinasi tersebut dibahas isu-isu hangat yang dilakukan oleh orang asing saat ini. Kemudian dilanjutkan dengan pengawasan administrasi maupun lapangan di wilayah perairan hingga ke Telunas Beach Resort, Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

Zulmanur Arif mengatakan rapat koordinasi dan operasi gabungan ini sebagai bentuk nyata dari penguatan pengawasan dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. 

"Untuk target Operasi Gabungan Tim Pora kali ini adalah Warga Negara Asing yang melanggar peraturan Keimigrasian ataupun peraturan terkait lainnya di Wilayah Kabupaten Karimun," katanya.

Hasil dari pantauan Timpora terdapat dua pemegang Kitas orang asing sebagai pekerja di Telunas. Namun, kedua orang asing tersebut memiliki dokumen perizinan yang lengkap sehingga pihaknya tidak menemukan bentuk penyimpangan.

Berikutnya Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian menambahkan bahwa yang terlibat bersama melakukan pengawasan yakni  seluruh Timpora yang terdiri dari imigrasi dan instansi terkait seperti TNI Polri, Kejaksaan, BNN, Disnaker serta Bea Cukai.

"Dalam pengawasan Timpora terus mewaspadai dan mengantisipasi modus orang asing yang bekerja menggunakan virtual office yang kasusnya banyak terjadi di wilayah DKI Jakarta," tutupnya yang juga jabat Ketua Penyelenggara. (Mes)


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel