Hingga Saat Ini Sudah 201 Pelajar Mendaftar Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMA 1 Pemali - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hingga Saat Ini Sudah 201 Pelajar Mendaftar Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMA 1 Pemali

Hingga Saat Ini Sudah  201 Pelajar Mendaftar Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMA 1 Pemali
Pelajar SMAN 1 Pemali (Fhoto : dok Humas PT Timah Tbk)


By James
KARIMUN, Infokepri.com
- Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali untuk Tahun Ajaran 2023/2024 menerima sebanyak 36 siswa.

Anggota holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID ini memfasilitasi para pelajar yang lulus untuk belajar di SMAN 1 Pemali dan juga tinggal di asrama.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan saat dikonfirmasi melalui WhatsAppnya, Rabu (3/5/2023) mengatakan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Progam Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2023/2024 dibuka pada 25 April 2023 dan ditutup pada tanggal 5 Mei 2023.

“ Pada hari ini atau H-2 jelang penutupan pendaftaran tercatat sudah 201 pelajar yang telah mendaftar,” kata Anggi Siahaan.
Ia menyebut para siswa yang mendaftar ini berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

Para peserta yang mendaftar akan mengikuti serangkaian tes seperti administrasi, survei lapangan, tes potensi akademik, psikotes, wawancara, analisa psikologi klinis, validasi dokumen dan tes kesehatan.

“ Antusias peserta yang mendaftar Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali ini juga meningkat dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk yang telah dimulai sejak tahun 2000 silam telah meluluskan sebanyak 815 alumni. Program ini merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkar tambang dalam bidang pendidikan.

Ia menjelaskan kelas Beasiswa PT Timah Tbk ini diperuntukkan bagi para pelajar SMP yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA dan dikhsususkan bagi pelajar yang berprestasi namun kurang beruntung secara ekonomi.

"Program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung dunia pendidikan. Selain itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang. Kami berharap, program ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelajar," katanya (Mes)


Editor : P Sipayung  
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel