Ini Gebrakan yang Dilakukan WS-RH Selama Dua Tahun Memimpin Kabupaten Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ini Gebrakan yang Dilakukan WS-RH Selama Dua Tahun Memimpin Kabupaten Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat memimpin apel peringatan dua tahun kepemimpinannya bersama Wabup Natuna Rodhial Huda. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com)

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menggelar Apel Senin pagi sempena Peringatan 2 Tahun kepemimpinan Bupati Wan Siswandi dan Wakil Bupati Rodhial Huda (WS-RH), Senin (22/05/2023).

Apel yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna ini dipimpin oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal selama dua tahun dirinya memimpin Kabupaten Natuna bersama Rodhial Huda.

"Ada banyak pembangunan yang telah kami lakukan selama 2 tahun ini, terutama pembangunan Sumber Daya Manusia melalui beasiswa," ungkapnya.

Ia menerangkan ada 70 orang anak daerah mendapatkan beasiswa kuliah gratis dibeberapa perguruan tinggi (PT) di Indonesia.

"Ibarat kata saya bersama pak wakil menjual muka, hari ini bertemu kementrian ini besok lanjut ke kementerian lainnya demi anak-anak daerah supaya mendapatkan beasiswa," terangnya.

Bupati menambahkan, dimasa kepemimpinannya pembangunan bidang infrastruktur juga tidak lepas. Meski demikian bupati mengakui anggaran masih menjadi kendala yang sangat mempengaruhi.

"Berkaitan dengan pembangunan infrastruktur kita terus melakukan loby dengan pemerintah pusat, untuk itu kami bolak-balik ke Jakarta guna mendapatkan anggaran tambahan," imbuhnya.

Selain itu, Bupati juga memaparkan pembangunan dibidang kesehatan. Dimana saat ini Pemerintah Kabupaten Natuna tengah fokus untuk mendapatkan peralatan medis untuk penyakit jantung.

"Kemarin kita sudah mendapatkan CT Scan Neusoft. Bantuan dari pemerintah pusat senilai Rp 13,1 miliar. Semoga tahun ini kita kembali mendapatkan bantuan dari Deputi Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Kementerian PPN RI," sebutnya.

Diakhir amanatnya Bupati Wan Siswandi menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari semua ASN dan tenaga honorer yang ada di Kabupaten Natuna.

"Ucapan terimakasih juga saya ucapkan kepada rekan-rekan Forkompinda atas dukungan dan kerjasama yang terjalin begitu harmonis selama ini," ungkap Bupati.

Bupati berharap setelah berjalan dua tahun kepemimpinannya pembangunan Natuna terus meningkat.

"Tanpa terasa masa kepemimpinan kami tinggal 1 tahun lagi, semoga disisa 1 tahun ini kami bisa berbuat lebih untuk Natuna jauh lebih maju," tutupnya. (Nard).


Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel