Lampu Sering Byarpet, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Datangi Kantor PLN di Wilayah Posek - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lampu Sering Byarpet, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Datangi Kantor PLN di Wilayah Posek

 

Ketua DPRD Kabupaten Lingga Datangi Kantor PLN di Wilayah Posek
Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin saat mendatangi Kantor PLN di wilayah Posek, Rabu (17/05/2023) (Fhoto : Syafrudin/Infokepri.com).

By Syafrudin


LINGGA, Infokepri.com
– Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin mendatangi warga Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Rabu (17/05/2023).

Kedatangannya untuk menanggapi keluhan warga Desa Mensanak yang mengeluh lantaran  mengeluhkan layanan listrik PLN yang hanya 14 jam setiap hari.

Namun sering mati mendadak tidak terjadwal tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu di wilayah tersebut.  Kondisi byarpet ini paling dirasakan masyarakat desa yang jauh dari ibu kota tersebut.



 

Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin saat melakukan pergantian di kantor PLN di wilayah Posek mengatakan di Desa Mensanak hampir setiap hari listrik padam, hidup sebentar lalu mati lagi cukup lama.

“ Bahkan pernah padamnya selama 2 hari, terutama sejak awal bulan puasa Ramadhan 1444 Hijiriah kemerin, “ kata Ketua DPRD Lingga menyambung apa yang disampaikan warga Desa Mensanak terrsebut kepada sejumlah awak media.

Dampak pemadaman terkadang memakan waktu cukup lama itu tak jarang juga kata warga berdampak pula pada matinya signal telekomonikasi serta rusaknya sejumlah peralatan rumah tangga warga yang menggunakan listrik.
“ Warga di desa ini jika malam hari sering gelap -gelapan, akses komunikasi pun sulit. Kalau listrik mati lama otomatis sinyal juga mati, nelpon, sms dan akses internet tidak bisa,” katanya.

Ketua DPRD Lingga ini juga mengaku banyak menerima laporan tentang keluhan masyarakat yang kecewa terhadap kinerja pelayanan PLN yang tidak saja di wilayah Desa Mensanak, tetapi juga di wilayah desa lainnya di Kabupaten Lingga

Politisi Partai NasDem di Kabupaten Lingga ini mengatakan warga desa ini banyak mengeluhkan terhadap layanan PLN khususnya. Hal tersebut, katanya, akan segera disikapinya dan meminta penjelasan dari pihak PLN dan jika perlu akan berkirim surat hingga ke pusat.

Nasrudin juga berharap agar Pemerintah Daerah Lingga maupun Provinsi Kepri dapat segera menyikapi dan mencarikan solusi atas keluhan warga ini.

“Kami mewakili masyarakat, meminta pihak PLN segera memperhatikan keluhan warga di Kabupaten Lingga ini,” tutupnya. (Syafrudin)



Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel