Kini Kepala Pangkalan Bakamla Batam Dijabat Letkol Laut (P) I Nyoman Amenthia W - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kini Kepala Pangkalan Bakamla Batam Dijabat Letkol Laut (P) I Nyoman Amenthia W

Kini Kepala Pangkalan Bakamla Batam Dijabat  Letkol Laut (P) I Nyoman Amenthia W
Walikota Batam dan Kepala Bakamla Batam (Tengah)

BATAM, Infokepri.com - Walikota Batam, Muhammad Rudi, hadir dalam upacara pengukuhan Letkol Laut (P) I Nyoman Amenthia W, S.H., M.Tr Hanla sebagai Kepala Pangkalan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Batam.

Upacara berlangsung di Pangkalan Bakamla Batam di Jl. Trans Barelang, Jembatan II Pulau Setokok, Galang - Batam, (17/5).

Dalam acara tersebut, Letkol (P) I Nyoman Amenthia W resmi dikukuhkan oleh Kepala Kamla Zona  Maritim Barat Bakamla, Laksamana Pertama TNI Syufenri, S.Sos, M.Si.

Letkol Laut (P), I Nyoman Amenthia W, S.H., M.Tr Hanla merupakan seorang alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 47 Tahun 2021,

Sebelumnya, memiliki pengalaman sebagai Komandan Kapal Pertama KRI Teluk Youtefa-522. Dalam tugasnya sebagai komandan kapal, telah menunjukkan kemampuan dalam melaksanakan operasi search and rescue terbatas, khususnya dalam pencarian dan pertolongan terhadap korban kecelakaan laut.

Pangkalan Bakamla Batam memiliki peran penting dalam menjaga keamanan perairan di sekitar Batam, yang merupakan wilayah strategis di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batam siap bersinergi dengan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), khususnya dalam konteks Kota Batam.

"Keberadaan Pangkalan Bakamla Batam sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Batam, serta meningkatkan pengawasan laut, mencegah aktivitas ilegal, dan menjaga kedaulatan negara," terangnya.

Dengan kedatangan Kepala Pangkalan Bakamla yang baru, diharapkan keamanan maritim di Batam dapat ditingkatkan, dan berbagai ancaman terkait kegiatan ilegal seperti penyelundupan dan perburuan ikan ilegal dapat dicegah dengan lebih efektif.

"Selamat datang dan bertugas di Kota Batam, kepada Letkol Bakamla 1 Nyoman Amenthia W, S.H., M.Tr Hanla, semoga kerjasama yang selama ini sudah terbangun baik dengan Bakamla, tetap terjaga dan semakin meningkat untuk Batam aman dan kemakmuran Kota Batam," tutupnya.


Editor By : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel