Komsos Bersama Bhabinkamtibmas, Lurah beserta Staf, Ini yang Disampaikan Babinsa Erwin Sidabutar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos Bersama Bhabinkamtibmas, Lurah beserta Staf, Ini yang Disampaikan Babinsa Erwin Sidabutar

Babinsa Kelurahan Ranai Kota Sertu Erwin Sidabutar, saat melakukan komsos bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah beserta Staf. (Fhoto : Bernard Simatupang).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com -
Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Bhabinkamtibmas, Lurah beserta Staf, di Kantor Lurah Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (10/05/2023).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Lurah beserta staf, dalam upaya meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik terkait pembinaan Kamtibmas dan antisipasi terhadap segala permasalahan yang mungkin terjadi di lingkungan masyarakat.

Dikatakan Sertu Erwin, kegiatan Komsos merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus  dilaksanakan oleh seorang Babinsa di wilayah binaan.

“Selain itu kegiatan ini juga menjadi sarana yang dapat membantu tugas-tugas Babinsa serta sebagai sarana memupuk kedekatan dan terjalinnya hubungan silaturahmi yang  baik dengan mitra kerja maupun masyarakat," ujarnya.

Ia berharap kebersamaan dan sinergitas bersama Bhabinkamtibmas, Lurah beserta Staf dapat terjalin dengan baik dalam menjalankan tugas dan selalu berkoordinasi dalam penyelesaian segala permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Mengingat seringnya terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Natuna dengan masuknya musim kemarau, Babinsa Erwin Sidabutar mengajak Bhabinkamtibmas, Lurah beserta Staf untuk bersama-sama memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara membakar guna menghindari kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas.

Selain itu, ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan serta mengajak masyarakat jika melakukan pembersihan lahan dan kebun agar tidak melakukan pembakaran. (Nard)


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel