Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa David Alaslan Sosialisasikan Dampak dan Bahaya Karhutla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa David Alaslan Sosialisasikan Dampak dan Bahaya Karhutla

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa David Alaslan Sosialisasikan Dampak dan Bahaya Karhutla
Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, sosialisasikan dampak dan bahaya karhutla kepada warga. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)

By Bernard Simatupang


NATUNA, Infokepri.com
- Dengan masuknya musim kemarau di Kabupaten Natuna dan sekitarnya, Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 04/RW 02, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (13/05/2023).

Dalam Komsos tersebut, Serda David Alaslan mensosialisasikan dampak dan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada seluruh komponen masyarakat.

Dikatakannya, kebakaran hutan yang tak terkendali dapat menyebabkan hilangnya habitat makhluk hidup, dapat menghanguskan vegetasi dan berbagai tempat bersarang hewan, membuat hewan dan tumbuhan kehilangan habitatnya.
 
Selain itu, lanjut Serda David Alaslan, kebakaran hutan dan lahan dapat mengakibatkan korban jiwa, polusi udara, polusi air, pemanasan global, berkurangnya bahan pangan, terganggunya fasilitas setempat, dan terganggunya ekonomi.

Untuk mengantisipasi dan menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Serda David Alaslan memberikan arahan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing dengan menjauhi praktek-praktek membuka lahan dengan cara membakar.

Ia mengimbau seluruh masyarakat, jika menemukan tanda-tanda adanya kebakaran agar segera melaporkannya kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat desa, dan petugas terkait lainnya untuk segera mengambil tindakan pemadaman. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor  : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel