Kuliah Gratis, 15 Orang Anak Daerah Natuna Ikuti Seleksi Akding - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kuliah Gratis, 15 Orang Anak Daerah Natuna Ikuti Seleksi Akding

Kuliah Gratis, 15 Orang Anak Daerah Natuna Ikuti Seleksi Akding
Suasana seleksi Akademik dan Bahasa Inggris di Gedung SMUN 2 Bunguran Timur (Fhoto : Ist)

NATUNA, Infokepri.com - Sebanyak 15 orang anak daerah Natuna ikuti seleksi Akademik dan Bahasa Inggris (Akding), untuk mendapatkan pendidikan kuliah gratis, bertempat di Gedung SMU Negeri 2 Bunguran Timur, Natuna - Kepri. Selasa, (16/05/2023)

Menurut Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan bahwa setelah administrasi, masih ada tahapan seleksi GAT, psikotes, kesehatan dan wawancara.
 
 "Ini bentuk komitmen kami, saya dan pak Wakil Bupati Rodhial Huda untuk meningkatkan SDM bagi putra dan putri anak daerah Natuna agar dapat pendidikan yang dapat langsung bekerja," terangnya.
 


Lanjutnya, seleksi berlangsung serentak di seluruh Indonesia dimana 150 orang hasil seleksi terbaik jenjang S1 IT PLN langsung mendapatkan ikatan kerja pada PLN Grup seperti PLN Indonesia Power, PLN Nusantara Power dan PLN Batam.

"Semestinya pelaksanaan seleksi dilaksanakan di PLN Batam, mengingat biaya yang cukup besar bagi peserta untuk ke Batam maka lokasi ujian dipindahkan PLN Pusat ke SMAN 2 Bunguran Timur," terangnya lagi.

Jumlah peserta yang mengikuti ujian di SMA 2 Bunguran Timur sejumlah 11 orang, sementara 4 orang mengikuti ujian di PLN Batam dan PLN Pontianak, karena posisi yang bersangkutan berada di kota tersebut. (Nard/R).


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel