Membangun Kecerdasan Generasi Muda Batam, Pengurus Gerakan Pramuka Dilantik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Membangun Kecerdasan Generasi Muda Batam, Pengurus Gerakan Pramuka Dilantik

Membangun Kecerdasan Generasi Muda Batam, Pengurus Gerakan Pramuka Dilantik
Suasana Pelantikan (Jefridin M.Pd/Kanan)

BATAM, Infokepri.com - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam Periode 2023-2028, dilantik sebagai Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kepulauan Riau (Kepri).

Pada pelantikan, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Batam, Jefridin M.Pd mengajak agar setelah pelantikan ini para pengurus melakukan koordinasi untuk menentukan langkah-langkah dalam menggerakkan Pramuka di Kota Batam.

"Saat ini semua sekolah dari tingkat SD sampai perguruan tinggi wajib menghidupkan Gerakan Pramuka sesuai gugusnya masing-masing. Mulai dari siaga, penggalang, penegak dan pandega," terangnya, di Swisbel Hotel, (27/5).

Lanjutnya, kegiatan Pramuka ini akan mampu membangun kecerdasan gerenerasi muda, sehingga mampu mengembangkan karakter secara positif.

"Di dalam Gerakan Pramuka banyak kegiatan postif dan menyenangkan yang bisa menghindarkan diri dari hal negatif. Melalui wadah ini kita bisa mewujudkan generasi yang unggul dan berkualitas yang mampu bertanggungjawab pada dirinya dan bangsanya," tutupnya yang juga jabat Sekdako Batam.

Berikutnya, Kepada Pengurus Gerakan Pramuka Batam yang dilantik, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kepri, Ardi Prihantara berpesan Lembaga Kepramukaan dapat membimbing dan membina generasi  muda sebagai calon pemimpin bangsa.

"Tantangan globalisasi kuat. Pengaruh gadjet terhadap generasi muda. Untuk mewujudkan generasi emas kita harus mengambil langkah nyata," katanya.

Lanjutnya, mengajak agar lembaga Kepramukaan semangat untuk membina generasi muda. "Tentunya ini menjadi ladang pengabdian di Kepramukaan. Karena mengabdi di sini menuntut pikiran dan tenaga. Semoga ini menjadi bekal di Yaumil Akhir. Mari kita hidupkan Pramuka Kota Batam," pungkasnya.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel