Nuryanto Berharap TMMD di Batam Berjalan Lancar dan Berdampak Positif Bagi Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Nuryanto Berharap TMMD di Batam Berjalan Lancar dan Berdampak Positif Bagi Masyarakat

Nuryanto Berharap TMMD di Batam Berjalan Lancar dan Berdampak Positif Bagi Masyarakat
Ketua DPRD Batam Nuryanto (kiri) saat mengahdiri Rakornis di Makodim 0316/Batam, Rabu (3/5/2023) (Fhoto : Posman/Infokepri.com)

By Posman
BATAM, Infokepri.com
– DPRD Batam berharap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Batam.

“ Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD,” kata Nuryanto kepada wartawan usai mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-116 tahun 2023 secara virtual pada Rabu (3/5/2023) di Makodim 0316/Batam.

Rakornis yang digelar secara hybrid juga dihadiri langsung oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A., M.SC., Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Galih Bramantyo, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam. 


TMMD ke-116 tahun 2023 mengusung tema “ Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanggulanan TNI-Rakyat Semakin Kuat “

Lebih lanjut Nuryanto mengatakan TMMD merupakan program operasi bakti yang dilaksanakan oleh TNI bersama-sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat, guna mempercepat pembangunan di wilayah.

“ Dimana tujuan dari program ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan TMMD juga menjadi sarana bagi TNI untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan di daerah.

“ Program TMMD meliputi pembangunan obyek fisik dan non fisik, meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan masyarakat dan mempertebal cinta tanah air serta wawasan kebangsaan,” katanya.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini mengatakan program TMMD ini pada hakikatnya membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan. Dan dengan adanya TMMD ini, maka dapat meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan memajukan daerah  baik itu ditingkat kelurahan maupun desa.

Cak Nur mengatakan hadirnya TMMD akan terjalin hubungan yang baik antara TNI dan pemerintah kota sejalan dalam proses pembangunan di daerah khususnya di Kota Batam.

"Jadi semua program TMMD ini orientasinya untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu kita patut syukuri, TNI selalu ada untuk masyarakat,” terangnya.

Ia berharap hubungan TNI dengan masyarakat harus tetap terjaga. Selain untuk memperkokoh pertahanan, TNI juga berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Untuk diketahui TMMD tahun 2023 ini dilaksanakan di Kavling Seraya Kelurahan Sambau, Nongsa.

TMMD dilakukan dalam bentuk pelebaran dan semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter, perbaikan drainase dengan panjang 345 meter, pembuatan gorong-gorong atau box culvenrt dengan panjang 4 meter. Serta melakukan penyuluhan hukum, kesehatan , narkoba, radikalisme, ekonomi kreatif hingga wawasan kebangsaan dan bela negara. (Pay)


Editor : P Sipayung  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel