PHBS Dasawisma Anggrek Desa Batubi Jaya Raih Juara I, Bupati Natuna Beri Apresiasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PHBS Dasawisma Anggrek Desa Batubi Jaya Raih Juara I, Bupati Natuna Beri Apresiasi

PHBS Dasawisma Anggrek Desa Batubi Jaya Raih Juara I, Bupati Natuna Beri Apresiasi
Bupati Natuna Wan Siswandi (Fhoto : Istimewa)

 

By : Bernard Simatupang 

NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna Wan Siswandi mengapresiasi PHBS Dasawisma Anggrek Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Batubi yang meraih juara I yang diberikan Tim Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Provinsi Kepulauan Riau pada Jum’at 3 Maret 2023.

"Semoga ini dapat menjadi contoh bagi desa lainya dan dapat diterapkan oleh seluruh masyarakat Natuna untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat," kata Wan Siswandi dikutip dari keterangan resminya yang disampaikan, Kamis (11/5/2023) .

Wan Siswandi juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga penghargaan ini dapat diraih

Pengumuman pemenang lomba PHBS tingkat Provinsi Kepri tahun 2023 berlangsung hari ini, Kamis 11 Mei 2023 di Asialink Hotel Jalan Sriwijaya nomor 22 Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Piala serta piagam diserahkan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar, dan Staf Ahli Pemberdayaan Masyarakat Tim Penggerak PKK Pusat Suwadiono Winardi, kepada Ketua TP-PKK Desa Batubi Jaya Tumiyem, disaksikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Septi Dwiani Siswandi, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Natuna dr. Monica.



 

Sementara Camat Bunguran Batubi Jaya, Tri Didik Sisworo saat ditemui awak media Kamis (11/5/2023) mengatakan dirinya sangat mengapresiasi atas kerja keras semua tim.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh tim pendukung pada lomba ini, sehingga PHBS Dasawisma Anggrek Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Batubi keluar jadi pemenang pada lomba PHBS tingkat Provinsi Kepri,” ucapnya

Tim pendukung yang dimaksud, mulai dari Ketua TP-PKK Kabupaten, Ketua TP-PKK Kecamatan, Ketua TP-PKK Desa Batubi Jaya, Babinsa, Babinkamtibmas, Kades, Kadus, serta seluruh masyarakat yang terlibat.

“Terus yang sangat saya apresiasi itu adalah ibu ketua TP-PKK Desa beserta kadernya. Karena tanpa kekompakan mereka, semuanya tak ada artinya,” ungkapnya.

Selain sangat puas dengan hasil yang diraih, Tri Didik Sisworo berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba tetapi bisa menyentuh kepada seluruh masyarakat.

“Maksudnya pola hidup sehat ini harus bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari, bukan hanya sekedar menjadi ajang lomba saja namun juga menjadi contoh bagi desa-desa khususnya yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi,” harapnya.

Menurutnya momentum ini jadi pondasi yang sangat baik untuk seluruh masyarakat Kecamatan Bunguran Batubi.

Ke depannya, dirinya menghimbau agar seluruh masyarakat terus menerapkan pola hidup sehat dan bersih. (Nard).



Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel