Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2023, Gubernur Ansar Bacakan Pidato Mendikbud Ristek - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2023, Gubernur Ansar Bacakan Pidato Mendikbud Ristek

Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2023, Gubernur Ansar Bacakan Pidato Mendikbud Ristek
Gubernur Ansar didampingi istri saat memimpin upacara peringatan Hardiknas tahun 2023 di Lapangan Mega Techno City, Batu Besar, Nongsa, Batam, Selasa (2/5/2023) (Fhoto : Infokepri.com)

By : Posman
BATAM, Infokepri.com
– Bertempat di Lapangan Mega Techno City, Batu Besar, Nongsa, Batam, Gubernur Kepri Ansar Ahmad pimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 tingkat Provinsi Kepri, Selasa (2/5/2023)

Peringatan upacara Hardiknas tahun 2023 kali ini mengusung thema “ Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Upacara Hardiknas ini diikuti utusan perwakilan pelajar, guru dan tenaga kependidikan dari tingkat SMA,SMK,SLB se Kota Batam.

Dalam pidatonya yang dibacakan Gubernur Ansar,  Mendikbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa kurikulum merdeka belajar berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid dimasa pandemi  terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Kurikulum merdeka sudah diterapkan lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

“ Kurikulum merdeka belajar akan dijadikan sebagai satu pola strategis  pendidikan dalam melahirkan insan-insan yang lebih kreatif yang bisa mengeksplor kompetensi siswa,” kata Gubernur Ansar.

Meski demikian Ansar menyebutkan daerah  harus  lebih mendalami lagi karena kurikulum merdeka belajar masih awam.

Dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan insan dan tokoh pendidikan untuk  memaparkan bagaimana target, sasaran dan capaian program kurikulum merdeka di Kepri

Setelah memimpin upacara, selanjutnya Gubernur Ansar menyerahkan sejumlah penghargaan diantaranya prestasi siswa-siswi tingkat nasional tahun 2022, daftar nama industri mitra SMK yang berperan aktif dalam pengembangan vokasi SMK di Provinsi Kepri serta daftar peserta guru berprestasi Provinsi Kepri.  (Pay)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel