PPDB 2023/2024, Berikut Pesan Tegas Wako Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PPDB 2023/2024, Berikut Pesan Tegas Wako Batam

PPDB 2023/2024, Berikut Pesan Tegas Wako Batam
Wako Batam (Dari Kiri - Tengah/Kemeja Putih)

BATAM, Infokepri.com - Walikota (Wako) Batam, Muhammad Rudi mengingatkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam serta semua kepala sekolah SD dan SMP untuk dapat mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sebaik mungkin.

"Lakukan pendataan dari awal, berapa jumlah yang harus diterima. Dan berapa perkiraan anak-anak kita yang akan mendaftar," katanya, Senin, (22/05/2023)

Hal itu disampaikannya, saat membuka Workshop PPDB SD dan SMP tahun pelajaran 2023/2024 di Harmoni One Hotel. Workshop tersebut diselenggarakan Disdik Kota Batam sebagai salah satu persiapan PPDB di Kota Batam.

Lanjutnya, berharap permasalahan PPDB yang biasa terjadi selama ini, dapat diantisipasi dengan baik. Itu sebabnya Kepala Sekolah, Kabid, Kepala Disdik Kota Batam harus selalu berkoordinasi, sehingga setiap permasalahan dapat segera diselesaikan.

Kepada semua Kepala Sekolah dan panitia PPDB, jangan sekali-kali melakukan pungutan liar pada PPDB. Menurutnya, sudah ada aturan dan mekanisme yang jelas terkait PPDB.

"Saya pesan dan titip betul terkait ini, jangan sampai ada pungutan satu rupiah pun dari PPDB ini," tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta dalam PPDB tahun ini tidak ada diskriminasi, semua anak yang mendaftar harus diperlakukan dengan sama. Kepala Sekolah diharapkan dapat menekankan hal ini kepada panitia PPDB di lapangan.

"Jangan sampai karena satu kampungnya, kemudian diutamakan dan didahulukan untuk diterima. Jangan sampai ada diskriminasi," jelasnya.

Lanjutnya, tak hanya fokus dalam pembangunan infrastruktur saja, tapi juga bagaimana peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Itu sebabnya anggaran pendidikan dalam APBD tidak pernah kurang dari 20% tahun ini, bahkan tahun 2023 ini alokasi anggaran pendidikan Kota Batam mencapai 23%.

Hal itu tidak lepas dari komitmen Pemko Batam untuk pendidikan. “SDM ini sangat penting, infrastruktur sedang saya  bangun, tapi SDM juga terus menjadi prioritas," tutup Wako Batam.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel