Serahkan Bansos Kepada Anak Yatim Se Kota Batam, Berikut Pesan Tegas Gubernur Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Serahkan Bansos Kepada Anak Yatim Se Kota Batam, Berikut Pesan Tegas Gubernur Kepri

Serahkan Bansos Kepada Anak Yatim Se Kota Batam, Berikut Pesan Tegas Gubernur Kepri
Gubernur Kepri (Tengah, Kemeja Putih)

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad menyerahkan Bantuan sosial (Bansos) berupa perlengkapan sekolah, tas, dan buku kepada kurang lebih 750 anak-anak panti asuhan se-Kota Batam, bertempat di Pantai Asuhan Darul Ghufran Sagulung, Kota Batam - Kepri. Senin, (22/05/2023)

Penyerahan bantuan sosial yang berasal dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ini juga disejalankan dengan kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan Forum Daerah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) Kota Batam.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri menyampaikan bahwa menyantuni anak yatim merupakan tindakan yang sangat mulia dan akan mendatangkan berbagai pahala. Kemudian Allah juga akan menjanjikan syurga bagi mereka yang mengurus dan menyantuni anak yatim.

Terkait dengan kelangsungan hidup anak yatim, memang menjadi tanggung jawab bersama. Dan Pemerintah Provinsi Kepri akan terus meningkatkan alokasi anggaran untuk keberlangsungan anak anak yatim.

"Untuk tahun 2023 ini, alokasi bantuan hibah yang kita siapkan dari APBD untuk bantuan ke panti asuhan se-Kepri mencapai Rp1,8 miliar, dan semoga tahun depan bisa lebih besar lagi," tegasnya.

Tak lupa, di hadapan para pengurus dan anak anak panti asuhan, Gubernur Kepri menyampaikan berbagai program pembangunan yang terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. Baik yang sudah dan yang sedang berjalan.

Di tempat yang sama, Ketua LKSA-PSAA Kota Batam, Muhammad Nasir menyatakan sangat bersyukur, karena anak anak yatim piatu saat ini terus mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Sejak tahun 2018 lalu, sebenarnya telah  ada nomenklatur terkait dengan pemenuhan kebutuhan pangan anak anak yatim yang menjadi tanggung jawab pemerintah. 

"Karenanya, atas nama Ketua LKSA Kota Batam, saya berharap, orang tua kita dalam hal ini Bapak Gubernur Kepri, bisa terus memperhatikan apa-apa yang menjadi kebutuhan anak-anak panti," katanya.

Saat ini jumlah LKSA yang ada di kota Batam, dan telah terdaftar secara resmi di Kemenkumham berupa yayasan dan badan dan Dinas Sosial sebagai mitra asuh pengelola panti asuhan,  berjumlah  80 lembaga.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel