Staf Ter Dim 0318/Natuna Melatih Kontingen Kwarcab Pramuka Natuna Baris Berbaris - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Staf Ter Dim 0318/Natuna Melatih Kontingen Kwarcab Pramuka Natuna Baris Berbaris

Staf Ter Dim 0318/Natuna, Serma As Samosir, saat memberikan materi PBB kepada kontingen kwarcab Pramuka Natuna. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).


By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Demi mewujudkan disiplin yang baik serta sikap mental yang tangguh, Serma As. Samosir Staf Ter Dim 0318/Natuna, didampingi Babinsa Kelurahan Batu Hitam Serda Okiap, memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada kontingen Kwarcab Pramuka Natuna yang akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ke-12 Tahun 2023 di Cibubur Jakarta Timur pada tanggal 14 hingga 22 Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat Kwarcab Pramuka Natuna, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (06/05/2024).

Serma As Samosir mengatakan, sikap disiplin serta tata cara PBB merupakan latihan dasar yang wajib dikuasai oleh seorang pramuka.

Selain itu, jelas Serma Samosir, latihan dalam kepramukaan juga memiliki peran strategis dalam pembentukan kader-kader bangsa sekaligus merupakan salah satu wahana pendidikan non formal dalam membentuk karakter bangsa bagi generasi muda, karena di dalamnya banyak menanamkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta mengajarkan kerelaan untuk berkorban dan tolong menolong.

Pada kesempatan ini, para kontingen  kwarcab yang akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur tampak antusias mengikuti materi pembentukan sikap disiplin dan PBB yang diberikan Serma As Samosir.

Lebih lanjut Serma Samosir menyampaikan, latihan yang diberikan ini merupakan pengetahuan tentang sikap yang wajib dimiliki dan di kuasai oleh seorang anggota pramuka, agar tiap perorangan memiliki kedisiplinan yang bagus, sikap mental yang baik, memiliki loyalitas yang tinggi, kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini, sehingga kedepannya menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDINESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel