Tingkatkan SDM, Pegawai Pemko Batam Ikuti Diklat Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Level 1 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tingkatkan SDM, Pegawai Pemko Batam Ikuti Diklat Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Level 1

Tingkatkan SDM, Pegawai Pemko Batam Ikuti Diklat Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Level 1
Sambutan Sekdako Batam Saat Membuka Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sebanyak 30 orang di Lingkungan Pemerintah Kota Batam, mengikuti Pendidikan Pelatihan (Diklat) dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level-1. 

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd menyampaikan bahwa pendidikan dan pelatihan ini sangat penting agar Sumber Daya Manusia yang akan melaksanakan pengadaan barang/jasa pemerintah memahami dan melaksanakan ketentuan sebagaimana diatur dalam Perundang- undangan.

"Dimana ini sesuai Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 bahwa pejabat pengadaan wajib memiliki sertifikat kompetensi di bidang pengadaan barang/ jasa paling lambat 31 Desember 2023," terangnya, di Hotel Santika. Selasa, (16/05/2023)

Lanjutnya, 30 peserta terdiri dari pejabat eselon 3 sebanyak 7 orang, pejabat eselon 4 terdiri dari lurah sebanyak 2 orang, dan Kepala UPT serta dinas sebanyak 21 orang, dapat dengan serius mengikuti rangkaian pelatihan ini dari awal sampai akhir kegiatan.

"Kita doakan semoga ke- 30 orang yang mengikuti ini dapat sukses lulus 100 persen dan memiliki sertifikasi ini, untuk memenuhi kewajiban persayaratan. Pada narasumber tolong diberikat kiat- kiat agar seluruh peserta lulus dan mendapat pemahaman mengenai pengadaan barang dan jasa," tutupnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BKPSDM Pemko Batam bekerjasama dengan Pusat Diklat Nasional ini sendiri menghadirkan narasumber dari Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia LKPP RI Jakarta, Ir. Sutan Suangkupon Lubis, M.Sc. dan Kepala Pusat Diklat Nasional, Buyung Kurniawan, S.Pd.I., M.Pd.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel