Wabup Natuna Buka Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Sobat Bumi Natuna S1 Universitas Pertamina - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Natuna Buka Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Sobat Bumi Natuna S1 Universitas Pertamina

Wabup Natuna Buka Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Sobat Bumi Natuna S1 Universitas Pertamina
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, menerima cinderamata dari Pertamina di Gedung Sri Serindit Batu Hitam Ranai, Selasa (09/05/2023) (Fhoto : Ist).

By Bernard Simatupang

NATUNA, InfoKepri.com
- Wakil Bupati (Wabup) Natuna menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Program Bantuan Beasiswa Sobat Bumi Natuna S1 Universitas Pertamina yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, di Gedung Sri Serindit Batu Hitam Ranai, Selasa (09/05/2023).

Beasiswa Sobat Bumi Natuna merupakan komitmen PT. Pertamina (Persero) bersama Pertamina Foundation untuk meningkatkan SDM Kabupaten Natuna dalam mencetak generasi future leader berdaya saing, dengan memberikan beasiswa penuh kepada putra-putri terbaik Kabupaten Natuna di Universitas Pertamina.

Rohmad, Senior Manager Pemberdayaan Masyarakat Pertamina, dalam sambutannya mengatakan program beasiswa dan kerjasama ini pertama kalinya untuk putra-putri Natuna.

Di dalam Pertamina foundation ada beberapa program diantaranya Inovasi bagi anak muda, kedua berkenaan energi terbarukan, dan ketiga program untuk kelompok pengusaha perempuan Womenpreneur.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda usai membuka kegiatan sosialisasi ini, kepada wartawan  mengatakan  beasiswa ini merupakan respon dari kunjungan kerja bersama Bupati Natuna yang sebelumnya meminta program beasiswa dan hari ini terealisasi.

“Natuna yang memiliki sumber daya alam melimpah apabila ditunjang dengan sumber daya manusia yang unggul akan menjadi lebih sejahtera, dan inilah legacy yang kami tinggalkan untuk putra-putri Natuna dalam hal pendidikan,” kata Rodhial.

Sederet program beasiswa yang bisa diikuti siswa-siswi Natuna diantaranya: Universitas Pertamina, Institut PLN Akademi Metrologi dan Instrumentasi – Kementerian Perdagangan, Dan beasiswa Politeknik Pelayaran khusus anak nelayan, Politeknik ketenagakerjaan.

Selanjutnya Wakil Bupati juga menambahkan akan dibangun Politeknik dengan 3 jurusan yang relevan dengan keadaan geografis dan sumberdaya Natuna tentunya.

Setelah dibuka secara resmi acara berikutnya penyerahan cinderamata dari Pertamina kepada Pemerintah Kabupaten Natuna dan penjelasan bagaimana beasiswa universitas Pertamina nanti dalam bentuk dialog. (Nard)


Editor : P Sipayung.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel