Wakapolresta Tanjungpinang Pimpin Apel Deklarasi Pencegahan Karhutla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakapolresta Tanjungpinang Pimpin Apel Deklarasi Pencegahan Karhutla

Wakapolresta Tanjungpinang Pimpin Apel Deklarasi Pencegahan Karhutla
Kajari Tanjungpinang bersama Forkopimda Tanjungpinang teken Deklarasi Pencegahan Karhutla di halaman Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (4/5/2023) (Fhoto : Infokepri.com)

TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Apel deklarasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)  digelar Polresta Tanjungpinang bersama jajaran TNI, Basarnas, Damkar, BPBD serta stakeholder terkait di halaman Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (4/5/2023)

Apel dipimpin langsung Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman didampingi Asisten I Pemko Tanjungpinang Muhammad Yatim.

Sebanyak 200 personel dari berbagai instansi terkait dilibatkan dalam kegiatan ini. Apel deklarasi pencegahan Karhutla ini dilaksanakan dimasing-masing Polres dan Polresta se Polda Kepri.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya kebakaran lahan dan hutan yang disebabkan pengaruh fenomena cuaca ekstrim yang bakal memicu terjadinya kekeringan.

Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman mengatakan BMKG mencatat adanya gelombang panas asia yang saat ini masih berlangsung disejumlah wilayah di Indonesia termasuk juga dialami di wilayah Propinsi Kepri.

Selain kesiapan personel, pada kesempatan ini Wakapolresta bersama stakeholder meninjau langsung peralatan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kesempatan ini Wakapolresta berpesan kepada masyarakat agar sama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. (Rdk)


Editor : P Sipayung  
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel