Babinsa Rapius Laksanakan Komsos dengan Pengusaha Pengolahan Sagu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Rapius Laksanakan Komsos dengan Pengusaha Pengolahan Sagu

Babinsa Desa Ceruk Serma Rapius, saat melaksanakan komsos dengan pengolah sagu butir. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).
 

By : Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Ceruk, Serma Rapius, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 008/RW 003, Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (07/06/2023).

Dikatakan Serma Rapius, kegiatan Komsos dengan masyarakat merupakan tugas rutin Babinsa untuk menjalin hubungan siraturahim dan rasa kebersamaan dengan warga binaan sekaligus melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

Kali ini Babinsa Rapius melaksanakan komunikasi sosial dengan ibu Rogayah salah satu pengusaha rumahan pengolahan sagu butir di Desa Ceruk.

Untuk diketahui, Desa Ceruk adalah salah satu desa di Kabupaten Natuna sebagai penghasil sagu olahan (sagu butir) yang mana sagu butir tersebut adalah usaha rumahan yang di kerjakan oleh masyarakat.

Sagu butir bisa dibuat berbagai macam kue atau makanan dan juga mie sagu yang banyak kita temukan dan dijual di Pasar Ranai.

Pohon sagu tumbuh subur di daerah rawa-rawa atau di dataran rendah di desa Ceruk yang mana pohon sagu tersebut tumbuh liar di daerah rawa-rawa atau dataran rendah.

"Oleh masyarakat Desa Ceruk sagu tersebut diolah menjadi sagu butir untuk bahan makanan dan bahan pembuat kue dan mie sagu," ujar Serma Rapius.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Rapius memberikan motivasi kepada Rogayah agar tetap semangat menekuni pekerjaannya sebagai pengolah sagu butir, dan mengimbau agar tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor  : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel