Hari Raya Idul Adha 1444 H, Ini Kata Menag RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hari Raya Idul Adha 1444 H, Ini Kata Menag RI

Hari Raya Idul Adha 1444 H, Ini Kata Menag RI
Menag RI

NASIONAL, Infokepri.com - Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan Selamat Idul Adha 1444 H/2023 M, kepada umat muslim di Indonesia.

"Mari kita menjadikan Idul Adha ini untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaan dan kedermawanan bangsa," katanya di Tanah Suci, (29/6).

Hal ini, lanjutnya sesuai dengan keteladanan dari Nabi Ibrahim AS. "Nabi Ibrahim AS, bapak para nabi, merupakan sosok yang memiliki kemanusiaan dan kedermawanan yang luar biasa. Beliau memiliki kepekaan sosial yang sangat baik," terangnya.

Lanjutnya, Nabi Ibrahim AS memiliki kekayaan yang banyak, termasuk hewan ternak. Namun hal itu tidak membuatnya lalai. Bahkan, iya tak segan untuk membagi apa yang dimilikinya.

Terlebih, bila yang meminta adalah tamu yang datang kepadanya. Itu merupakan sikap Ibrahim untuk memanusiakan orang lain. Ini pula yang kemudian membuat Ibrahim AS dikenal dengan julukan Abu Ad-Duyuf atau Bapak Para Tamu.

"Semangat untuk memuliakan kemanusiaan dan kedermawanan Ibrahim ini yang perlu kita contoh dari Nabi Ibrahim AS pada momentum Idul Adha," pungkas Menag RI.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel