Babinsa Kurnia Irwan Laksanakan Monitoring Kesiapan SD Negeri 004 Pian Padang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Kurnia Irwan Laksanakan Monitoring Kesiapan SD Negeri 004 Pian Padang

Babinsa Kurnia Irwan Laksanakan Monitoring Kesiapan SD Negeri 004 Pian Padang
Babinsa Desa Cemaga Selatan Serda Kurnia Irwan, saat meninjau SDN 004 Pian Padang Desa Cemaga Selatan. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).


By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan monitoring kesiapan SD Negeri 004 Pian Padang dalam menyambut tahun ajaran baru di Gedung SDN 004 Pian Padang, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Selasa (04/07/2023).

Dikatakan Serda Kurnia Irwan, kegiatan monitoring merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

"Dengan demikian kita dapat memastikan wilayah binaan dalam keadaan aman dan kondusif dari segala ancaman yang dapat mengganggu dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Serda Kurnia Irwan.

Dalam kesempatan ini, Serda Kurnia Irwan melaksanakan pemantauan untuk melihat situasi, kondisi dan kesiapan anak SDN 004 Pian Padang dalam menyambut dan memasuki tahun ajaran baru, sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban sehingga proses penerimaan siswa baru dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

"Hari pertama memasuki ajaran baru merupakan hari yang sangat penting bagi anak-anak yang baru masuk sekolah. Dengan demikian para orang tua harus mempersiapkan segala kebutuhan dan fasilitas yang diperlukan  anak-anak dalam memasuki ajaran baru," ucap Kurnia Irwan.

"Peran orang tua disekolah sangat penting sebagai pendukung para guru dalam melaksanakan setiap kebijakan yang bertujuan mendidik dan mencerdaskan siswa," tambahnya.

Selanjutnya, Serda Kurnia Irwan memberikan arahan kepada para guru agar dapat bekerja sesuai harapan dalam mencerdaskan anak-anak didik sebagai generasi penerus.

Sebagai guru yang baik, jelas Kurnia Irwan, harus peduli tentang kedisiplinan serta dapat menciptakan kondisi dan suasana yang menyenangkan sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kita berharap sekolah tidak hanya memberikan pendidikan kurikulum saja tapi juga menumbuhkan semangat dan karakter yang baik. Murid dipandang sebagai individu-individu yang membutuhkan bimbingan tanpa melihat siapa mereka, dari mana mereka berasal, dan status sosial mereka.

"Sekolah harusnya tidak sekadar mengajar pada materi pembelajaran, tetapi juga adanya contoh praktis melalui keteladanan, ketaatan pada tata tertib, nilai-nilai pergaulan, budi pekerti, dan akhlak serta nilai-nilai luhur," ucapnya.

Kepala sekolah SDN 004 Pian Padang, Desa Cemaga Selatan, Pak Mikun, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa di tengah-tengah mereka yang selalu peduli terhadap kegiatan belajar mengajar disekolah khususnya di SDN 004 Pian Padang.  (Nard)


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel