Bangun Kebersamaan, Babinsa Edi Sufriadi Komsos dengan Warga Binaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bangun Kebersamaan, Babinsa Edi Sufriadi Komsos dengan Warga Binaan

Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, saat melaksanakan komsos dengan warga binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang / Infokepri.com).


By Bernard Simatupang 

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, Kopda Edi Sufriadi, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan, Yeni Santoso, di Jalan Sagu, RT 002/RW 006, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Minggu (09/07/2023).

Dikatakan Edi Sufriadi, Komsos merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, Hal ini terus dilakukan Babinsa dalam membangun kebersamaan bersama warga sebagai pendukung tugas pokok Babinsa di wilayah teritorial.

"Melalui Komsos, Babinsa harus mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggunggung jawab dalam rangka mewujudkan situasi dan kondisi  lingkungan yang aman, nyaman dan tenteram," ujarnya.

Lebih lanjut Kopda Edi Sufriadi menyampaikan, kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi modal utama dalam pembangunan dan sebagai inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta.

Dengan slogan "Bersama Rakyat TNI Kuat" bukan hanya sekedar kalimat karena memang TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan melalui kebersamaan yang dibangun bersama rakyat.

"Secara universal, tugas tentara memang untuk berperang. Tetapi pada masa damai Babinsa turun ke lapangan untuk membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya sebagaimana telah tertuang dalam 8 wajib TNI poin ke 8 menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," pungkas Edi Sufriadi. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Editor : Herry

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel