Bertemu Presiden RI, Kwarnas: 1700 Peserta Mengikuti Jambore Dunia - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bertemu Presiden RI, Kwarnas: 1700 Peserta Mengikuti Jambore Dunia

Bertemu Presiden RI, Kwarnas: 1700 Peserta Mengikuti Jambore Dunia

Bertemu Presiden RI, Kwarnas: 1700 Peserta Mengikuti Jambore Dunia
Suasana Pertemuan Kwarnas dan Presiden RI (Tengah - Busana Batik)

NASIONAL, Infokepri.com - Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso, di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Waseso melaporkan langsung kepada Kepala Negara terkait sejumlah acara yang akan digelar dan diikuti Kwarnas dalam rangka Hari Pramuka, salah satunya adalah Jambore Dunia.

"Dalam waktu dekat, kita mengikuti Jambore Dunia. Kita ini termasuk peserta terbesar dari negara-negara lain karena kita sekarang pesertanya yang mengikuti Jambore Dunia ini 1.700 orang," katanya  usai pertemuan, (14/7).

Lanjutnya, bahwa Kwarnas telah meminta dukungan dan kesediaan Presiden RI untuk melepas secara langsung kontingen Indonesia yang akan mengikuti Jambore Dunia.

Presiden RI pun menyatakan dukungan penuhnya terhadap segala kegiatan Pramuka.

"Beliau selalu akan mendukung kegiatan Pramuka dan beliau tadi ada berpesan kaitannya sebagai Pramuka yang akan berangkat khususnya kepada Jambore Dunia itu untuk membawa misi memperkenalkan Indonesia,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, melaporkan sejumlah agenda lainnya yang akan digelar Kwarnas dalam waktu dekat. Mulai dari Raimuna hingga Munas pergantian pimpinan Pramuka yang akan digelar Desember mendatang di Aceh.

“Berkaitan dengan Raimuna juga sudah kita laporkan, kita juga berharap nanti Pak Presiden ikut membuka termasuk rencana Munas pergantian pimpinan Pramuka itu kan lima tahun dan sudah habis masanya,” tutup Kwarnas Gerakan Pramuka.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel