Bupati dan Wakil Bupati Asahan Ikuti Puncak Peringatan Harganas ke-30 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati dan Wakil Bupati Asahan Ikuti Puncak Peringatan Harganas ke-30

Bupati dan Wakil Bupati Asahan Ikuti Puncak Peringatan Harganas ke-30

Bupati dan Wakil Bupati Asahan Ikuti Puncak Peringatan Harganas ke-30
Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama  Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar dan istrinya (dok Diskominfo Asahan)


By Senti
ASAHAN, Infokepri.com
- Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama  Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si dan beberapa OPD mengikuti rangkaian kegiatan Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023, yang dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (06/07/2023).

Dalam peringatan Harganas ke-30, Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin menghadiri langsung kegiatan tersebut didampingi dengan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesa Hasto Wardoyo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta para Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah se-Indonesia.

Bupati Asahan melalui Plh Kadis Kominfo Arbin Ariadi Tanjung ketika ditemui melalui WhatsAppnya Kamis (6/7/2023) mengatakan, Harganas merupakan perwujudan dari pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional. Selain itu Harganas juga menjadi wadah untuk merefleksikan peran penting keluarga.

"Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi utama dalam membentuk budaya, karakter perilaku, dan keluarga memegang peranan besar dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Untuk itu diharapkan, peringatan Harganas dapat dijadikan momentum dalam mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa, menghargai dan perlunya keluarga bagi kesejahteraan bangsa dan dapat membangun keluarga menjadi keluarga yang bekerja keras dan mampu berbenah diri menuju keluarga sejahtera", ungkapnya.

Selanjutnya Bupati mengatakan, Harganas juga menjadi ajang sosialisasi kepada keluarga khususnya di Kabupaten Asahan untuk membantu percepatan penurunan stunting, dengan menjaga kualitas gizi keluarga, sebagaimana pesan yang disampaikan oleh Pemerintah Pusat lewat tema Harganas kali ini yakni "Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju". Mari kita tingkatkan sinergitas dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Asahan", tandasnya. (Ti)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel