HUT Kota Tebing Tinggi Ke-106, Beragam Kegiatan Digelar hingga Malam Hari - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
HUT Kota Tebing Tinggi Ke-106, Beragam Kegiatan Digelar hingga Malam Hari

HUT Kota Tebing Tinggi Ke-106, Beragam Kegiatan Digelar hingga Malam Hari

HUT Kota Tebing Tinggi Ke-106, Beragam Kegiatan Digelar hingga Malam Hari
Suasana Kegiatan

TEBING TINGGI, Infokepri.com - Memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tebing Tinggi ke-106 tahun (1 Juli 2023), dirangkai dengan berbagai kegiatan, di halaman Balai Kota Tebing Tinggi di Jl. dr. Sutomo. Sabtu, (01^07/2023)

Diawali dengan Sidang Paripurna Istimewa di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Tebing Tinggi, lanjut kegiatan bazar UMKM, pentas seni, hiburan musik dan lainnya, yang dirangkum dalam kegiatan Millineal Fest Tebing Tinggi 2023.

Pada Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, S.H. dan Wakil Ketua I H.M. Azwar, S.Si, M.M., Wakil Ketua II Iman Irdian Saragi, S.E. ini dihadiri Kadis Ketenagakerjaan Provinsi Sumut Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si. mewakili Gubernur Sumatera Utara, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. dan Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M.

Dalam sambutan Gubernur Sumut melalui Kadis Ketenagakerjaan provinsi Sumatera Utara, menghimbau kepada semua elemen masyarakat, agar memberikan dukungan dan partisipasi menjaga kekondusifan serta ketertiban yang pada gilirannya mampu mendorong kesuksesan perjalanan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tebing Tinggi. Semoga Allah SWT melindungi kita semua serta selamat merayakan hari jadi Kota Tebing Tinggi yang ke 106 tahun 2023," tutupnya, 

Di tempat yang sama, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa HUT Kota Tebing Tinggi ke-106 tahun 2023 mengusung tema “Maju Bersama, Ekonomi Tertata, Kota Tebing Tinggi Sejahtera”.

"Semoga hari jadi ini dapat menjadi salah satu momentum kebangkitan Kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini. Dengan tema tersebut, semakin hari kota ini dapat secara bersama semakin maju dan mensejahterahkan rakyatnya dalam peradaban yang tinggi, tidak ada yang tertinggal di belakang," katanya.

"Akhirnya marilah kita memohon kehadirat Allah SWT, kiranya berkenan memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua serta membimbing untuk mewujudkan masyarakat Kota Tebing Tinggi yang maju, tertata dan sejahtera. Dirgahayu ke 106 Kota Tebing Tinggi tahun 2023,"  tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota menyampaikan di hari jadi yang ke -106 tahun Kota Tebing Tinggi, pemerintah daerah dan lembaga lainnya terus berinovasi dan berkolaborasi mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat, bersaing dengan daerah lain dan dengan membangun kerjasama dengan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/ kota, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberi dukungan atas kebijakan program pemerintah.

"Mari kita tingkatkan pembangunan infrastruktur yang harus dibagi dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing untuk kota yang kita cintai ini. Dimana dalam hal ini tak terlepas dari dukungan para pemangku jabatan, penegak hukum, serta semua pihak," katanya.

"Kepada seluruh hadirin kami ucapkan Dirgahayu Kota Tebing Tinggi ke - 106 tahun 2023," tutupnya.

Selepas Sidang Paripurna, rangkaian acara HUT Kota Tebing Tinggi dilanjutkan dengan acara pelepasan balon di halaman lapangan Gedung Balai Kota. Kemudian dilanjutkan acara ramah tamah, pentas seni budaya dengan permainan angklung sebagai simbol budaya indonesia, serta pesta jajanan rakyat bersama Forkopimda dan masyarakat Kota Tebing Tinggi halaman lapangan Gedung Balai Kota, Jl. Dr. Sutomo.

Tertib dan teraturnya masyarakat mengunjungi stand pesta jajanan rakyat (sebelumnya telah dibagi kupon gratis oleh panitia), yang mana panitia dan pengelola stand terlihat sigap dalam melayani masyarakat yang terus antusias berdatangan meramaikan peringatan HUT Kota Tebing Tinggi ke 106 tahun ini.

Di 1 Juli malam dilanjutkan puncak kegiatan milenial fest tahun 2023 Kota Tebingtinggi yang di isi berbagai kegiatan kreatifitas, hiburan milenial dari talent lokal dan guest star serta dialog interaktif.

Turut hadir pada kegiatan, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Dansub Denpom I/1-1 Tebing Tinggi Kapt. CPM. Nurdin Nasution, Kajari atau mewakili, Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.Kom., S.H. mewakili Ketua PN, Wakil Ketua PA Dr. Nusra Arini, S.HI., M.H., Kalapas Anton Setiawan, Amd.ip, S.HM.

Mantan para Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi, pimpinan instansi vertikal atau mewakili, Kepala OPD atau mewakili, Camat dan Lurah atau mewakili, Ketua TP PKK dr. Dewi Mustika, M.Kes, tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan pers se-Kota Tebing Tinggi serta tamu undangan.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel