Manfaatkan Limbah Plastik Jadi Kursi, Jefridin Apresiasi Siswa SMP Negeri 37 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Manfaatkan Limbah Plastik Jadi Kursi, Jefridin Apresiasi Siswa SMP Negeri 37

Manfaatkan Limbah Plastik Jadi Kursi, Jefridin Apresiasi Siswa SMP Negeri 37
Sekda Kota Batam Jefridin saat melihat kursi yang dibuat siswa SMP Negeri 37 Batam  dari limbah plastik (Fhoto : Ist)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
– Sekda Kota Batam Jefridin Hamid berkunjung ke SMP Negeri 37 Batam, Rabu (5/7/2023) pagi. Di sekolah itu, Jefridin melihat kreatifitas siswanya yang memanfaatkan limbah sampah dijadikan kursi.

"Wah ini keren dan sangat kreatif. Sampah dimanfaatkan dengan diolah menjadi tempat duduk," puji Jefridin.

Ia melihat kursi dari limbah botol plastik  tersebut sangat kokoh jika diduduki oleh orang dewas. Kursi itu dibuat dari botol bekas air mineral diisi dengan sampah plastik setelah padat bagian atas botol ditutup.

Warna-warni sampah plastik yang diisi ke dalam botol menjadikan kursi yang cukup estetik. Setelah terangkai barulah pada bagian atas botol yang sudah tersusun dipasang lapisan busa sebagai alas tempat duduk.

"Ini unik sekali. Sampah disulap jadi kursi dan tentunya ini mengurangi populasi sampah plastik. Memanfaatkan limbah sampah dengan cara daur ulang adalah salah satu cara untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah," katanya.

Pria asal Selatpanjang ini mengimbau agar pengelolaan limbah sampah dapat dioptimalkan di Kota Batam. Dengan begitu dapat mengurangi penimbunan sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan.(Pay)


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel