Pemateri Kuliah Umum, Gubernur Kepri: "Banyak Potensi Ekonomi yang Bisa Kita Kembangkan" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemateri Kuliah Umum, Gubernur Kepri: "Banyak Potensi Ekonomi yang Bisa Kita Kembangkan"

Gubernur Kepri Dihadapan Para Mahasiswa

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Periode 2023 -2026.

Pada kegiatan tersebut, sekaligus menjadi pemateri dalam Kuliah Umum dengan tema 'Peran Mahasiswa Bersama Pemerintah Provinsi Kepri Dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045', di auditorium UNRIKA Batam, (18/7).

Dihadapan para mahasiswa fakultas ekonomi UNRIKA yang hadir. Gubernur Kepri memaparkan kondisi geografis Kepri dalan perspektif bisnis. Yang mana dalam pengembangannya menerapkan dual track strategy, yakni sector advantage oriented dan regional advantage oriented.

Secara konkrit, berbagai strategi pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemprov Kepri dalam menimbuhkan perekonomian Kepri. Seperti penerapan Free Trade Zone (FTZ) untuk Batam,Bintan dan Karimun. Kemudian ada Kawasan Ekonomi Khusus, pengenbangan wisata terpadu dan sebagainya.

"Banyak sekali potensi ekonomi Kepri yang bisa kita kembangkan di Kepri. Salah satunnya kita sedang akan mengembangkan daerah Rempang dengan nilai investasi senilai sekitar Rp 150 Triliun. Ini kesempatan buat anak-anak Kepri tentunya untuk menjadi operator di proyek tersebut," katanya.

Tidak hanya industri di Rempang, sejumlah potensi lain yang bisa di handle oleh anak-anak Kepri untuk tampil sebagai operatornya. Seperti diantaranya bidang minyak bumi dan gas di Natuna, pengolahan kekayaan laut yang menyebar diseluruh Kepri, bidang pariwisata dan sebagainya. 

"Sekali lagi saya katakan, banyak sekali potensi yang bisa kita kembangkan di Kepri. Tugas adik-adik sekarang adalah belajar baik-baik, persiapkan diri untuk masa depan Kepri," pungkas Gubernur Kepri.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel