Seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwarcab, Diikuti 35 Peserta se-Kota Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwarcab, Diikuti 35 Peserta se-Kota Batam

Seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwarcab, Diikuti 35 Peserta se-Kota Batam
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Batam (Tengah)

BATAM, Infokepri.com - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin Hamid memberikan pengetahuan tentang golongan dan tingkatan dalam Pramuka.

"Pramuka Garuda adalah Pramuka teladan dan persyaratannya sudah diatur oleh Kwartir Nasional," terangnya.

"Syarat utama adalah sudah mengisi SKU di golongannya masing-masing dan menggunakan TKU. Selain itu juga ada tanda kecakapan khusus (TKK) minimal sepuluh," terangnya lagi.

Hal tersebut, disampaikannya pada kegiatan seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwartir Cabang Tahun 2023, di Aula Serbaguna Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, (22/7).

Lanjutnya, kepada seluruh peserta yang mengikuti Seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwarcab Kota Batam Tahun 2023 agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Bukan mengikuti seleksi hanya untuk formalitas saja demi mendapatkan panghargaan saja.

"Kepada seluruh peserta jadilah Pramuka Garuda yang bisa mengimplementasikan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka baik pada diri mereka dan di lingkungan. Dan terimakasih kepada panitia sehingga seleksi Pramuka Garuda Tingkat Cabang Tahun 2023 dapat terselenggara," tutup Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Batam.

Kegiatan Seleksi Pramuka Garuda Tingkat Cabang Tahun 2023, diikuti oleh 35 peserta dari perwakilan Kwartir Cabang se-Kota Batam. Dengan 15 orang penguji dari unsur Bina Muda.


Editor : Andi Pratama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel